Find Us On Social Media :

Viral di TikTok Istilah Menye-menye, Bahasa Gaul Anak Gen Z Seliweran FYP, Ketahui Maknanya!

By Luvy Octaviani, Selasa, 23 April 2024 | 09:15 WIB

arti istilah menye-menye

GridPop.ID - Bahasa gaul yang menjadi viral di TikTok belakangan sering muncul.

Salah satu bahasa gaul yang baru-baru ini muncul dan viral di TikTok adalah menye-menye.

Lalu apa artinya?

Melansir dari laman tribunpekanbaru.com, menye adalah sebuah istilah dalam bahasa Jawa namun juga dipakai oleh masyarakat di beberapa daerah di Indonesia.

Lantas, menye menye artinya dalam Bahasa Gaul apa?

Istilah menye-menye artinya dalam bahasa gaul biasanya digunakan untuk menggambarkan seseorang yang sedang dalam perasaan melankolis.

Namun yang menjadi tidak baik adalah ketika perasaan melankolis ini terlalu berlebihan dan berada dalam level akut.

Lebih jelasnya, menye menye artinya dalam Bahasa Gaul adalah sikap ketika seseorang sedang sedih kemudian di menjadi manja dan merajuk secara berlebihan.

Selain itu, ketika sedang terharu akan sebuah film yang ditonton atau buku yang dibaca atau juga kondisi apapun yang membuat seseorang menangis lemah dan tidak karuan bisa juga disebut dengan menye menye .

Kemudian, film yang terlampau melankolis atau drama juga bisa disebut dengan film menye menye karena mengandung kisah percintaan yang terlalu menyedihkan dan menguras perasaan.

Melansir dari laman tribuntrends.com, setiap dari kita pasti pernah merasakan kesedihan, kegalauan ataupun juga kehilangan, keadaan ini tentu membuat kita menjadi lemah dan ingin rasanya mengeluh kepada seisi dunia.

Baca Juga: Didatangi Ibu Mantan Pacar di Hari Pernikahan, Pengantin Wanita Nangis Haru Diberi Doa Baik, Videonya Viral di TikTok