Find Us On Social Media :

Video Pembongkaran Kuburan Bayi di Lumajang Viral, Polisi Masih Dalami Motifnya, Diduga Karena Ini

By Luvy Octaviani, Kamis, 2 Mei 2024 | 16:13 WIB

video pembongkaran kuburan bayi di Lumajang viral

GridPop.ID - Pembongkaran kuburan bayi di Lumajang, Jawa Timur baru-baru ini viral.

Melansir dari laman tribunstyle.com, ketika dikonfirmasi, Kapolres Lumajang AKBP M Zainur Rofik membenarkan adanya peristiwa tersebut.

Ia menjelaskan, peristiwa itu terjadi di sebuah pemakaman umum di Desa Salak, Kecamatan Randuagung, Kabupaten Lumajang baru-baru ini.

"Kami masih melakukan penyelidikan akan kami mintai keterangan terkait dugaan pembongkaran makam bayi tersebut," ujar AKBP M Zainur Rofik, Rabu (1/5/2024).

Berdasarkan informasi awal yang diterima kepolisian, Rofik menjelaskan, pihaknya telah menyelidiki rumor-rumor yang berhubungan dengan dugaan pembongkaran makam bayi tersebut.

Termasuk adanya dugaan hasil hubungan pernikahan siri terkait asal-asul jenazah bayi itu.

"Penyelidikan untuk mengetahui fakta-fakta yang ada mulai dari adanya nikah siri, hamil 6 bulan hingga akhirnya sang bayi meninggal pada saat di kandungan, kami masih mendalaminya," kata Rofik.

Rofik memastikan, jika bayi tersebut telah meninggal saat berada di kandungan.

Menurutnya, fakta tersebut didasari atas hasil pemeriksaan salah satu rumah sakit di Lumajang, tempat di mana ibu dari bayi itu dirawat.

Polisi memastikan tidak ditemukan tanda kekerasan di tubuh jenazah bayi itu.

"Untuk saat ini kami belum menemukan (tanda kekerasan). Karena dari hasil keterangan yang ada, bayi meninggal saat dalam usia kandungan. Itu (pemeriksaan) melalui medis," ungkap Rofik.

Baca Juga: Gegara Wajah Terlihat Cerah, Makam Wanita di Palembang Dibongkar Lagi hingga Dilarikan ke Rumah Sakit Usai Keluarga Yakin Almarhumah Masih Hidup, Videonya Viral