GridPop.id - Menjadi penyanyi terkenal dan melebarkan sayapnya ke kancah internasional, Agnez Mo memiliki kekayaan yang fantastis.
Selain dari hasil bernyanyi, kekayaan Agnez Mo tersebut juga bersumber dari rentetan bisnis yang dikelolanya.
Seperti yang diketahui, nama Agnez Mo baru-baru ini tengah hangat diperbincangkan publik.
Nama Agnez Mo bahkan menjadi trending di Twitter beberapa waktu lalu.
Hal itu lantaran perkataan Agnez Mo yang mengaku tidak punya darah Indonesia sama sekali.
Agnez mengungkapkan hal itu saat diwawancara di BUILD Series.
Dalam video wawancara tersebut, cuplikan saat pelantun tembang 'Matahariku' itu mengucapkan kalimat tak berdarah Indonesia langsung viral di media sosial.
Baca Juga: 3 Cara Ampuh Hilangkan Rasa Sedih dan Galau Setelah Putus Cinta, Ternyata Begini Solusinya
Cuplikan video wawancaranya beredar luas baik di Twitter maupun Instagram.
Agnez Mo pun telah angkat bicara dan memberikan klarifikasi mengenai hal ini.
Dalam video tersebut, Agnez juga mengatakan kalau hanya 'numpang lahir' di Indonesia.
"Sebenarnya, aku tidak punya darah Indonesia atau apapun itu. Aku (berdarah) Jerman, Jepang, China, dan aku hanya lahir di Indonesia," ucapnya.
Tak hanya itu, Agnez Mo juga menyebut dirinya bukan bagian dari mayoritas agama yang ada di Indonesia.
Meski begitu, Agnez Mo mengungkapkan orang-orang di sekelilingnya tetap bisa menerimanya.
Perkataan Agnez mengundang pro dan kontra dari pengguna sosial media.
Banyak yang mengaku geram dan kesal dengan perkataan Agnez, namun tidak sedikit pula yang memberi pembelaan.
Pasalnya, banyak yang menjadi salah tangkap dengan perkataan Agnez.
Rupanya video wawancara yang beredar itu telah dipotong dan disebarkan sebagian itu menyebabkan hilangnya konteks pernyataan yang disampaikan Agnes Monica.
Sehingga, banyak pihak salah artikan makna dari kalimat 'darah saya bukan Indonesia' yang disampaikan Agnez Mo dalam sesi wawancara.
Melalui laman Instagram resminya @agnezmo, penyanyi kelahiran 1 Juli 1986 itu menyindir para hater yang hanya menyebarkan kebencian dan memutarbalikkan pernyataannya.
Sebab hal tersebut diungkapkannya sangat memalukan, lantaran semua pesan yang disampaikannya adalah sesuatu yang baik.
"Mengapa Anda tidak memotong dan mengedit bagian ini? Malu pada orang yang hanya ingin menyebarkan kebencian dengan memutarbalikkan kata-kata dan niat saya," ungkap Agnes Mo melengkapi video yang diunggahnya itu.
"Semua yang saya katakan adalah hal-hal yang baik, bahwa bahkan ketika saya seorang MINORITAS, saya harus berbagi keragaman menakjubkan yang saya pelajari di negara saya," jelasnya.
Pesan berupa motivasi itu diungkapkan Agnes Mo selalu disebarkannya dalam setiap sesi wawancara.
Agnes Mo menyebut Indonesia yang kaya akan keberagaman tidak menyurutkan dirinya untuk meraih cita-cita walau dirinya hanya seorang minoritas.
"Saya selalu membagikan itu dalam SEMUA wawancara saya (nasional dan internasional)," ungkap Agnes Mo.
Agnez Mo telah merintis karier sejak berusia 6 tahun di dunia entertainment.
Merintis karier di usia sejak belia, kini Agnez Mo telah melebarkan sayap ke kancah Internasional.
Beragam prestasi dan penghargaan telah diraih mantan Wijaya Saputra itu.
Satu diantaranya penghargaan di Asia Song Festival di Korea Selatan pada 2008 dan 2009.
Dengan berbagai prestasinya tersebut, Agnez Mo memiliki kekayaan yang fantastis.
Melansir dari Celebrity Net Worth, Rabu (27/11/2019), Agnez Mo tercatat memiliki harta kekayaan bersih USD 30 juta, setara Rp 422,940 miliar (asumsi kurs Rp 14.098) atau sekitar Rp 430 Miliar.
Lantas dari mana saja sumber kekayaan Agnez Mo?
Selain menjadi penyanyi terkenal, Agnez Mo rupanya juga mengelola bisnis.
Dirangkum TribunJakarta.com, Agnez Mo ternyata memiliki beberapa bisnis yang membuatnya kaya raya:
Maverick Avenue
Agnez Mo tercatat mempunyai bisnis di bidang digital platform bernama Maverick Avenue.
Aplikasi yang diluncurkan pada akhir tahun 2015 silam ini memuat berbagai konten menarik seperti musik, fashion, hiburan, hingga gaya hidup.
Lewat aplikasi ini, para pengguna bisa lebih dekat dengan artis favoritnya. Kamu juga bisa mengakses saluran radio digital hingga berbelanja kebutuhan fashion dengan berbagai diskon yang ditawarkan.
Anye
Agnez Mo ternyata meluncurkan clothing line sendiri yang diberi nama Anye.
Brand fashion itu diperkenalkan ke publik tahun 2015 untuk sementara hanya fokus kepada penjualan online.
Untuk harganya dibanderol mulai dari Rp200 ribu. Nah, kamu bisa langsung kepo-in Instagram-nya untuk melihat koleksi clothing line milik Agnez Mo ini.
Lyke
Agnez Mo rupanya juga mengembangkan sebuah digital platform berbasis aplikasi khusus untuk fashion dan kecantikan.
Nah, Lyke memiliki konsep seperti mayoritas online shop. Jadi, kamu bisa membeli produk kecantikan maupun fashion favorit tanpa perlu pergi ke mall.
Sebenarnya Lyke didirikan pertama kali oleh Bastian Purrer.
Meski demikian, Agnez Mo menjalin kerjasama resmi di Oktober 2017.
Agnez Reve Parfum
Tak mau kalah dengan selebriti lainnya yang meluncurkan parfum, Agnez Mo ternyata ikut serta dengan merilis Agnez Reve di 2013.
Agnez Mo tak hanya terlibat dalam pemasaran saja, bahkan wangi khas kombinasi buah, bunga, serta musk yang ada di Agnez Reve merupakan pilihan pribadinya.
The Boxes
Agnez Mo tak ketinggalan membuka bisnis kuliner bernama The Boxes pada pertengahan 2017.
Usaha bisnis kuliner ini mempunyai tiga varian yakni:
Redbox yang fokus menyediakan makanan khas Manado.
Yellowbox yang khusus menjual dessert.
Blackbox yaitu coffee shop.
Bagi kamu yang penasaran pengin mencicipi bisnis kuliner milik Agnez, kamu bisa langsung datang ke Jalan Puri Kembangan Raya, Jakarta Barat untuk Redbox. Sementara The Boxes lainnya terletak di Jalan Banda No. 30, Bandung.
Komentar