GridPop.ID - Bukan hal mengejutkan jika pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina didapuk sebagai salah satu selebritis terkaya di Indonesia.
Pasalnya, kekayaan dua sejoli itu memang sudah tak terbantahkan lagi.
Lihat saja rentetan mobil mewah berharga miliaran yang berderet rapi di sekitar rumah Raffi Ahmad.
Belum lagi aset-aset bangunan dan bisnis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang telah menggurita.
Saking kayanya, julukan 'Sultan Andara' pun dilekatkan pada pasangan fenomenal ini.
Dilansir dari Grid.ID pada 2021 silam, konon harta kekayaan Raffi Ahmad ditaksir mencapai Rp 400 miliar.
Nominal itu belum termasuk aset-aset milik sang Sultan Andara seperti rumah, mobil dan tabungan.
Namun, kendati memiliki harta segunung, ternyata gelar artis terkaya tak dipegang oleh Raffi Ahmad loh.
Dilansir dari Grid Fame, sosok selebritis yang menduduki posisi pertama sebagai artis terkaya adalah penyanyi go internasional, Agnez Mo.
Melansir dari Celebrity Net Worth, (27/11/2019), Agnez Mo tercatat memiliki harta kekayaan bersih USD 30 juta atau setara Rp 422,940 miliar (asumsi kurs Rp 14.098).
Lantas dari mana saja sumber kekayaan Agnez Mo?
Dilansir dari Grid Fame, Agnez Mo ternyata memiliki beberapa bisnis yang membuatnya kaya raya, antara lain:
1. Maverick Avenue
Agnez Mo tercatat mempunyai bisnis di bidang digital platform bernama Maverick Avenue.
Aplikasi yang diluncurkan pada akhir tahun 2015 silam ini memuat berbagai konten menarik seperti musik, fashion, hiburan, hingga gaya hidup.
2. Anye
Agnez Mo ternyata meluncurkan clothing line sendiri yang diberi nama Anye.
Brand fashion itu diperkenalkan ke publik tahun 2015 untuk sementara hanya fokus kepada penjualan online.
3. Lyke
Agnez Mo rupanya juga mengembangkan sebuah digital platform berbasis aplikasi khusus untuk fashion dan kecantikan.
Nah, Lyke memiliki konsep seperti mayoritas online shop dimana kamu bisa membeli produk kecantikan maupun fashion favorit tanpa perlu pergi ke mall.
4. Agnez Reve Parfum
Tak mau kalah dengan selebriti lainnya yang meluncurkan parfum, Agnez Mo ternyata ikut serta dengan merilis Agnez Reve di 2013.
Agnez Mo tak hanya terlibat dalam pemasaran saja, bahkan wangi khas kombinasi buah, bunga, serta musk yang ada di Agnez Reve merupakan pilihan pribadinya.
5. The Boxes
Agnez Mo tak ketinggalan membuka bisnis kuliner bernama The Boxes pada pertengahan 2017.
Usaha bisnis kuliner ini mempunyai tiga varian, yakni Redbox yang fokus menyediakan makanan khas Manado, Yellowbox yang khusus menjual dessert, dan Blackbox yaitu coffee shop.
GridPop.ID (*)
Komentar