GridPop.ID - Introvert adalah orang yang lebih senang menghabiskan waktu sendirian atau bersama satu atau dua orang teman dekat dibandingkan berada dalam keramaian.
Sikap introvert adalah karakteristik alami seseorang dan tidak harus diatasi, namun dalam dunia kerja yang sering mengharuskan interaksi sosial dan kerja dalam tim, ada beberapa tips yang bisa membantu introvert beradaptasi dengan lebih baik.
Berikut adalah beberapa cara mengatasi sikap introvert di dunia kerja yang bisa kalian lakukan:
1. Kenali dan terima diri sendiri
Sadari bahwa menjadi seorang introvert adalah hal yang normal dan tidak ada yang perlu diperbaiki.
Mengenali kekuatan dan keterbatasan diri sendiri akan membantu dalam menentukan strategi yang tepat.
2. Persiapkan diri sebelumnya
Jika Anda tahu ada pertemuan atau acara sosial yang akan datang, persiapkan diri dengan baik.
Pelajari topik-topik yang akan dibahas, persiapkan pertanyaan atau masukan yang ingin Anda sampaikan, dan berlatih dalam pikiran bagaimana Anda akan berinteraksi.
3. Cari ruang pribadi
Jika memungkinkan, cari ruang atau waktu di tempat kerja yang bisa Anda gunakan untuk mendapatkan waktu sendiri.
Baca Juga: Jangan Bingung WhatsApp Dihack Sebagai Ladang Penipuan Online, Begini Cara Mengatasinya
Source | : | Kompas.com,Chatgpt (AI) |
Penulis | : | Luvy Octaviani |
Editor | : | Luvy Octaviani |
Komentar