GridPop.ID - Pegawai Mixue yang viral di media sosial karena membentak costumer akhirnya muncul kembali.
Pegawai tersebut menyampaikan permintaan maafnya dengan mata berkaca-kaca.
Dilansir dari TribunJatim.com, pihak Mixue Cipayung, Depok, mengunggah video permintaan maaf terhadap seorang pengunjung atas kelakuan buruk sang karyawan.
Video tersebut bisa dilihat di akun Instagram @mixue_cipayungdepok.
"Selama malam, saya selaku karyawan Mixue pertigaan Jembatan Serong,
ingin meminta maaf sebesar-besarnya kepada khususnya kepada customer yang bersangkutan."
"Saya amat sangat menyesal atas perbuatan yang telah saya lakukan pada hari itu"
"Dimohon dibukakan pintu maaf selebar-lebarnya," kata si karyawan MIxue tersebut.
"Tolong semoga permasalahan ini diselesaikan secara kekeluargaan. Terima kasih," pungkasnya.
View this post on Instagram
Cara mengatasi customer yang marah dan panik
Saat menjalankan bisnis, customer yang kecewa dan marah menjadi hal biasa terjadi.
Sebagai pebisnis, kamu harus siap menghadapi situasi tersebut dengan baik.
Untuk itu diperlukannya cara mengatasi secara tepat supaya kecewa dan marah mereka mereda.
Melansir Kompas.com, Berikut ini beberapa cara untuk mengatasi customer yang kecewa dan marah.
1. Menganalisis penyebab
2. Menyimpan dan mengelompokkan feedback
Baca Juga: Bayar Gaji Karyawan Dibawah UMR, Suami Tasyi Athasyia: Baru Pertama Kali Kerja
3. Meminta maaf dan memberikan respon yang tepat
4. Menangani komplain dengan cepat dan tuntas
5. Menghormati customer
6. Jangan sampai memaksa customer
GridPop.ID (*)
Baca Juga: Lempar Anjing ke Buaya Lantaran Jengkel, Aksi 3 Karyawan Ini Viral di TikTok, Kini Jadi Tersangka
Source | : | Kompas.com,Tribunjatim.com |
Penulis | : | Andriana Oky |
Editor | : | Andriana Oky |
Komentar