GridPop.ID - Istri Raffi Ahmad, Nagita Slavina diduga lari dari tanggung jawab endorse sebuah produk UMKM seharga Rp 35 juta.
Baru-baru ini muncul seorang pemilik produk UMKM membongkar sosok artis Tanah Air yang disebutnya tak posting endorse sejak 7 bulan lalu.
Ia memang tidak menyebut nama siapa pun, tapi netizen kompak menduga bahwa artis yang dimaksud adalah Istri Sultan Andara.
Melansir Sripoku.com, meski demikian ia kemudian mengungkap bahwa artis yang sudah diendorse Rp 35 juta itu adalah artis paling terkenal di Indonesia.
Wanita ini turut mengakui bahwa dugaan netizen memang benar, Nagita Slavina sosok artis tersebut.
Adapun keluh kesah wanita ini diunggah dalam akun TikTok @pearlbeautys.
"Terparah, kali ini aku endorse Rp 35 juta dari bulan Maret sampai sekarang belum di-upload juga," tutur pemilik @pearlbeautys.
Lebih lanjut, ia berujar bahwa sosok yang diendorse tersebut merupakan artis nomor satu di Indonesia.
Baik yang bersangkutan maupun suaminya dikatakan sama-sama tenar.
"Kalau ditanya kok bisa mahal banget? Karena dia tuh artis paling terkenal se-Indonesia, tsay dan dia punya baby gemes, pasti kalian tau siapa. Tapi jujur aku sedih banget karena dari bulan Maret sampai bulan Oktober ini, belum ada omongan sedikitpun kapan dipost-nya. Setiap aku tanya jawabannya belum tau, belum ada schedule, belum ada jadwal, dll," katanya dilansir dari TikTok @pearlbeautys.
"Aku tau mereka super sibuk banget, kontennya banyak banget, YouTube-nya besar banget, ya pokoknya mereka paling terkenal dan sibuk banget. Tapi luangain 15 detik atau 30 detik aja ternyata sesuah itu ya," sambungnya.
Diakuinya, ia mengalami kerugian lantaran telah membayar Rp 35 juta tapi produknya belum juga dipromosikan.
"Kalau dibilang merugikan, jelas itu sangat merugikan dari pihak aku. Yang jelas aku hanya UMKM, Rp 35 juta itu sangat besar untuk endorsement. Ruginya dari segi apa aja? Pertama, jelas aku sudah info ke para distributor dan reseller aku kalau aku akan endorse dia. Kalau dia ngepost jarak 2 bulan-3 bulan, itu emang timing lagi bagus banget karena produk aku lagi viral banget di bulan-bulan tersebut, jadi bisa lebih meledak," bebernya.
"Yang ketiga, aku disuruh kirim produk itu ke alamatnya mereka dan aku udah langsung kirim kan. Tapi permasalahannya, aku gak yakin kalau produk itu masih ada karena udah 7 bulan say. Secara yang endorse mereka banyak banget. Yang keempat, aku harus ada perubahan desain produk. Kalau mereka ngepost masih 3 bulan lagi, produk aku udah ganti desain," ungkapnya sedih.
Tak cukup di situ, ia juga merasa rugi lantaran uang yang sudah dibayarkan ternyata tidak bisa dikembalikan.
"Kan aku pakai manajemen ya untuk endorse dia, mereka sudah meminta refund ke pihak si ertong ini. Karena mungkin si manajemen ini gak enak sama aku kan, karena gak diposting-posting. Tapi dari pihak si ertong ini mereka tuh ngebalesnya gak bisa kalau di-refund. Kalau mau, ganti brand aja atau ganti produk."
Solusinya, pelaku UMKM dapat mengirimkan jenis produk lain. Tetapi juga harus menunggu.
"Nunggu lagi, say, mau berapa tahun? Cuma kan masalahnya Insta Story itu cuma 15 detik sampai 30 detik, segitu susahnya," tambahnya.
Tarif Endorse Raffi Ahmad dan Nagita Slavina
Mengutip Serambinews.com, beberapa waktu lalu terkuak biaya endorsement Raffi dan Gigi tepatnya pada 2021.
Tarif endorse Raffi ini terbongkar saat dirinya diundang menjadi bintang tamu dalam YouTube Diaz Hendropriyono.
"Nah ini pasti yang bikin melongo benar-benar nih, ini tarif endorse Raffi Ahmad di media sosial," ungkap Diaz Hendropriyono.
Ia membeberkan hitung-hitungan tarif endorse di akun Raffi dan Gigi.
"Lihat tuh Instagram video Rp 60 juta. Instagram live Rp 100 juta, buset," kata Diaz.
Bahkan memasuki tahun 2021, tarif endorse untuk Raffi dan Gigi sudah naik.
"Sudah naik yang 2021, sudah naik mas harga, sebenarnya kalau corporate iya," kata Raffi Ahmad.
GridPop.ID (*)
Source | : | Sripoku.com,Serambinews.com |
Penulis | : | Ekawati Tyas |
Editor | : | Ekawati Tyas |
Komentar