GridPop.ID - Di tengah hiruk-pikuk kota Bogor, seorang pria dengan gagah berani tampil beda.
Bukan kampanye calon legislatif atau iklan produk, melainkan promosi jasa setrika yang diiringi dengan pemasangan baliho besar, seakan-akan seperti kampanye caleg.
Aksi unik ini mengundang decak kagum dan tawa dari warga sekitar, sambil menimbulkan banyak pertanyaan.
Mengapa pria ini memilih metode yang tak biasa untuk mempromosikan jasa setrikanya? Apa yang sebenarnya terjadi dan apa motivasi di balik aksi ini?
Berikut kisahnya!
Beda dari yang lain, pelaku bisnis ini punya cara unik untuk menarik perhatian pelanggan.
Diketahui, pria bernama Riki Adiputra dan istrinya membuka usaha jasa setrika uap kiloan di Desa Sadeng, Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor.
Bak tak kehilangan ide, Riki Adiputra punya cara unik mempromosikan usahanya dengan memanfaatkan momen di tahun politik.
Riki Adiputra membuat baliho menyerupai alat peraga kampanye (APK) yang biasa digunakan oleh para calon legislatif (caleg).
Isi balihonya pun sangat mirip dengan baliho caleg mulai dari pose foto, hingga dilengkapi dengan kalimat mohon do'a dan dukungannya.
Selain itu, balihonya pun dilengkapi dengan hastag #2023GantiCaraNyetrika.
Baca Juga: Sempat Jualan Bubur Usai Gagal Jadi Artis, Kini Norman Kamaru Pilih Nyaleg
Tak sampai disitu, pada pojok kanan atas baliho yang biasanya ditempatkan logo partai, Riki juga melakukan hal serupa.
Akan tetapi, bukan logo partai yang dipasang olehnya, melainkan modifikasi plesetan PSI yang diganti kepanjangannya menjadi Pakai Setrika uap Indonesia.
Riki Adiputra dan istrinya, Dinda Indah menerangkan, ide kreatifnya itu muncul melihat adanya peluang marketing di tengah masa pemilu seperti saat ini.
"Lagi rame pemilihan (Pemilu) jadi bikin banner kayak gitu. Kalau biasa-biasa kan orang males bacanya," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Selasa (24/10/2023).
Tak disangka-sangka, trik marketingnya itu pun berhasil menarik minat pelanggan untuk membaca hingga akhirnya banyak yang mengetahui bahwa baliho tersebut adalah promosi.
Bahkan, karna saking miripnya dengan baliho caleg, ia mengaku acap kali membuat kesalahpahaman.
"Orang pada berenti di fotoin, pada nanya juga itu beneran nyaleg, padahal bukan. Trik pemasaran aja itumah iseng-iseng," katanya.
Artikel ini telah tayang di Tribuntrends.com dengan judul "UNIK! Pria di Bogor Promosi Jasa Setrika Pasang Baliho Bak Kampanye Caleg: 2023 Ganti Cara Nyetrika"
(*)
Source | : | TribunTrends.com |
Penulis | : | Grid. |
Editor | : | Helna Estalansa |
Komentar