Find Us On Social Media :

Jadi Korban PHK, Pasangan Suami Istri Ini Nekat Pulang Kampung Jalan Kaki Berhari-hari Sambil Bawa 2 Balita dari Kebumen ke Bandung

By Sintia N, Senin, 10 Mei 2021 | 03:33 WIB

Foto dari warganet yang sempat mengabadikan pasangan suami istri, Dani dan Masitoh yang sedang beristirahat di sebuah SPBU di Kota Banjar Kamis (6/5/2021)

GridPop.ID - Pendemi covid-19 yang sampai saat ini masih menghantui Indonesia memang berdampak besar di berbagai lini kehidupan.

Salah satunya seperti yang dialami pasangan suami istri ini yang harus terima nasib usai kena pemutusan hubungan kerja (PHK).

Kondisi ekonomi yang mendadak anjlok itu memaksa mereka untuk pulang kampung dengan cara berjalan kaki sambil menggendong dua anak mereka.

Baca Juga: Dianggap Terlanjur Nyaman dengan Opini Publik hingga Ogah Klarifikasi, Nissa Sabyan Berani Buka Suara Tanggapi Isu Kehamilan yang Sempat Heboh, Ayus Bela: Sebatas Pegang Perut

Seperti diketahui, sudah setahun lebih kita hidup dalam bayang-bayang pandemi covid-19 sejak ditemukannya kasus pertama pada Februari 2020 silam.

Masyarakat pun dipaksa berubah dalam sekejap mata dengan menerapkan adaptasi kebiasan baru (new normal).

Sayangnya, pandemi virus corona ini turut menghantam berbagai sektor kehidupan mulai dari kesehatan hingga ekonomi masyarakat.

Tak sedikit masyarakat yang harus menelan kenyataan pahit lantaran kehilangan pekerjaan akibat PHK dari perusahaan.