Find Us On Social Media :

Kapolri Ungkap Identitas Tokoh Nasional yang Jadi Target Pembunuh Bayaran, Berikut Rekam Jejak Para Jenderal Tersebut

By Bunga Mardiriana, Rabu, 29 Mei 2019 | 10:15 WIB

Kapolri ungkap identitas 4 tokoh nasional yang jadi target pembunuhan

GridPop.ID - Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian akhirnya mengungkap empat nama pejabat negara yang menjadi sasaran dalam rencana pembunuhan.

Seperti yang diketahui sebelumnya, polisi sudah menangkap enam tersangka yang mendapat perintah untuk membunuh 4 tokoh nasional dan 1 pimpinan lembaga survey.

Keenam tersangka tersebut memiliki perannya masing-masing, ada yang menjadi pembunuh bayaran dan menyuplai senjata.

Baca Juga: Aksi Demonstrasi di Depan Bawaslu Berujung Ricuh, Kapolri Ungkap Sosok Provokator dan Jumlah Bayaran yang Diterima Oleh Mereka

Melansir dari Kompas.com, hal tersebut disampaikan oleh Tito di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta pada Selasa (28/5/2019).

"Ada Pak Wiranto, Menko Polhukam, Ada Pak Luhut, Menko Maritim. Lalu ada Pak Kepala BIN, dan juga ada Pak Gories Mere," ujar Tito.

Lebih detail, keempat pejabat tersebut adalah Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman (Menko Maritim) Luhut Binsar Panjaitan, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan, dan Staf Khusus Presiden Bidang Intelijen dan Keamanan Gories Mere.

Baca Juga: 3 Fakta Pembunuh Bayaran IR, Desertir TNI yang Dibayar 5 Juta Untuk Eksekusi Bos Lembaga Survei