Find Us On Social Media :

Heboh Rumah Warga Dilabeli 'Keluarga Miskin', 163 Warga di Rembang Mengundurkan Diri dari Penerima PKH Karena Merasa Malu

By Veronica Sri Wahyu Wardiningsih, Jumat, 31 Mei 2019 | 13:36 WIB

Rumah warga yang dilabeli "Keluarga Miskin Penerima PKH" di Rembang

GridPop.ID - Belakangan jagat media sosial dikagetkan dengan beredarnya foto-foto warga yang dianggap mampu namun terdaftar sebagai penerima PKH (Program Keluarga Harapan).

Dikutip dari Tribun Video, sejumlah foto menampilkan rumah warga yang dianggap 'mampu' namun berlabel "Keluarga Miskin Penerima PKH" viral di media sosial.

Dalam foto-foto yang viral tersebut sejumlah rumah warga yang berlabel "Keluarga Miskin Penerima PKH" tampak layak huni dna cenderung menunjukkan ekonomi yang berkecukupan.

Baca Juga: Jeritan Hati Ibu Fera Oktaria, Sering Tidur di Kamar sang Anak hingga Menanti Kabar Tertangkapnya Pelaku Prada DP: Sakit Hati Sudah Terlalu Dalam Sama Dia

Selain itu, sejumlah foto menunjukkan warga menutupi label "Keluarga Miskin Penerima PKH" di rumahnya menggunakan poster.

Foto-foto tersebut merupakan foto yang diambil saat Satgas Bansos Polres Rembang melakukan penyuluhan dan edukasi di sejumlah Kecamatan di Rembang.

Satgas Bansos Polres Rembang dibentuk menindaklanjuti MoU antara Menteri Sosial dengan Kapolri.

Baca Juga: Berawal dari Kenalan Lewat Facebook hingga Hamili Gadis di Bawah Umur, Pemuda di Ciamis Kaget Bukan Kepalang saat Tahu Korban Ternyata Adik Kandungnya!

"Itu ditemukan Satgas saat turun ke lapangan, memang sudah menajdi rahasia umum bahwa ada beberapa warga seakan tak malu dengan label "Keluarga Miskin Penerima PKH" karena merasa nyaman dengan bantuan dari pemerintah," ujar Nasaton Rofiq, Kabid Pemberdayaan Sosial Dinsosppkb Kabupaten Rembang kepada Tribun Video, Kamis (30/5/2019).