Find Us On Social Media :

Tak Hanya Ajak Orangtua untuk Dibaiat, Pelaku Bom Bunuh Diri di Kartasura Kerja Serabutan hingga Minta Uang Ayah Ibunya untuk Rakit Bom

By Veronica Sri Wahyu Wardiningsih, Kamis, 6 Juni 2019 | 13:53 WIB

Petugas Polisi melakukan olah tempat kejadian perkara lokasi kejadian bom bunuh diri di Pospam Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah, Selasa (4/6/2019). Terduga pelaku pembawa bom yang terjadi pada Senin (3/6/2019) malam tersebut kritis dan masih mendapat perawatan medis.

GridPop.ID - Belum lama ini terjadi sebuah ledakan bom bunuh diri di Kawasan Tugu Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah.

Insiden tersebut terjadi di tengah arus mudik menjelang Hari Lebaran, tepatnya dua hari sebelum Hari Raya Idulfitri 1440 H, Senin (3/6/2019) sekitar pukul 23.00 WIB.

Dikutip dari Grid.ID, seorang pelaku bom bunuh diri menyerang pos polisi milik Polres Sukoharjo, yang berlokasi di persimpangan Jalan Sudirman dan Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo.

Baca Juga: Soroti Bom Bunuh Diri di Kartasura, Buya Syafii Berujar Agama Bukan untuk Bangun Kebiadaban, Mahfud MD Tegaskan Polisi Harus Usut Tuntas dan Terbuka

Tidak ada korban jiwa selain pelaku yang terluka parah akibat ulahnya sendiri.

Mengutip Tribun Solo, setidaknya Polres Surakarta menerjunkan tim Gegana, Inafis dan unit Reskrim ke TKP pada Selasa (4/6/2019) sekitar pukul 00.05 WIB.

Setelah melakukan pemeriksaan, identitas pelaku bom bunuh diri di Tugu Kartasura langsung terungkap.

Baca Juga: 3 Fakta Pelaku Bom Bunuh Diri di Pos Polisi Kartasura Sukoharjo, Diduga Terpengaruh Pengaruh ISIS dan Pernah Hilang Secara Misterius

Mengutip Kompas.com, Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dhaniel bernama Rofik Asharudin (22).

Rofik Asharudin merupakan pemuda setempat yang masih tinggal bersama orangtuanya di Dusun Kranggan Kulon, Desa Wirogunan, Kartasuro, Sukoharjo.