Find Us On Social Media :

Massa Demontrasi Selalu Kibarkan Bendera Bintang Kejora, Zulkifli Hasan: Sejak 15 Tahun Terakhir, Baru Kali Ini Tidak Ada Tindakan Serius dari Aparat Keamanan

By Veronica Sri Wahyu Wardiningsih, Jumat, 30 Agustus 2019 | 18:05 WIB

Beberapa gedung dibakar massa di Jayapura, Kamis (29/8).

GridPop.ID - Aksi demontrasi yang dilakukan masyarakat Papua tidak hanya terjadi di wilayah Papua saja.

Demontrasi tersebut juga menyebar di berbagai wilayah Indonesia, termasuk di Jakarta.

Pada aksi tersebut, beberapa massa demontrasi melakukan serangkaian acara hingga mengibarkan bendera bintang kejora.

Baca Juga: Hidup Dikeliling Sampah yang Menggunung, Begini Nasib Warga Kampung Bengek yang Mengiris Hati, Terancam saat Musim Hujan hingga Kurang Perhatian dari Pemerintah

Dikutip dari GridHot.ID, Jumat (30/8/2019), demonstrasi tersebut terkait tindakan rasisme yang dialami mahasiswa Papua di Surabaya beberapa waktu lalu.

Sebelumnya terlihat dari unggahan akun Twitter Goliath Tabun, Senin (26/8/2019) massa yang melakukan demonstrasi mengibarkan bendera bintang kejora.

Bendera Bintang Kejora sendiri merupakan simbol dari gerakan Papua Merdeka.

Baca Juga: Barang yang Dikirim ke Pembeli Tak Pernah Sampai, Penjual Online Alami Peristiwa Horor, Saat Ditelepon Terdengar Suara Perempuan, Jawabannya Bikin Merinding!

"Crowd of a thousand-plus performing 'Waita' while flying the banned Morning Star flags and shouting "Free Papua!"," tulis akun Twitter @VeronicaKoman yang kemudian dikomentari oleh Goliath Tabuni dengan tagar #FreeWestPapua.