Find Us On Social Media :

Viral Mahasiswa Baru Dipaksa Minum Air Ludah, Ini 3 Fakta Ospek Universitas Khairun yang Bikin Geger Dunia Maya

By Veronica Sri Wahyu Wardiningsih, Minggu, 1 September 2019 | 07:45 WIB

Video yang memperlihatkan kegiatan orientasi mahasiswa baru di Universitas Khairun, Ternate, Maluku Utara, viral di media sosial

GridPop.ID - Masuk perguruan tinggi tentu menjadi impian banyak pelajar yang telah lulus dari tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA).

Awal mula masuk universitas, para mahasiswa baru akan disuguhi Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus atau ospek yang menjadi budaya di berbagai daerah.

Namun, baru-baru ini warganet dibuat geram karena beredar video yang memperlihatkan suasana ospek salah satu universitas.

Baca Juga: Sempat Takut saat Mau Nambah Anak karena Lihat Kondisi Kehamilan Teman, Kini Sandra Dewi Rasakan Perbedaan Kehamilan Keduanya

Mirisnya, ospek yang diketahui di Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Universitas Khairun Ternate itu para mahasiswa baru mendapatkan perlakuan yang tidak pantas.

Dikutip dari Kompas.com, Sabtu (31/8/2019), dalam video yang beredar luas, para mahasiswa baru tampak disuruh satu per satu untuk minum air yang berisi air ludah.

Video tersebut diketahui diunggah melalui sebuah akun Facebook atas nama Fachri Magfirah.

Baca Juga: Hartanya Tak Habis Tujuh Turunan, Ternyata Ini Lumbung Uang Tukul Arwana yang Buat Dirinya Tajir Melintir

Sementara itu, pihak kampus sudah memberikan skorsing kepada empat mahasiswa senior yang diduga terlibat dalam kegiatan memalukan tersebut. Berikut ini fakta lengkapnya.