Find Us On Social Media :

Kerelaan BJ Habibie Jadi Saksi Nikah Anak ART di Penghujung Usianya, Nekat Keluar dari Rumah Sakit hingga Gunakan Kursi Roda, ART: Kami Sangat Kehilangan

By Veronica Sri Wahyu Wardiningsih, Jumat, 13 September 2019 | 19:10 WIB

Seorang ART memberikan kesaksian sebelum BJ Habibie meninggal sempat rela datang ke rumahnya jadi saksi nikah anaknya.

GridPop.ID - Kepergian Presiden Ketiga RI Bacharuddin Jusuf Habibie rupanya tidak hanya membekas di hati keluarga, juga kepada beberapa orang yang pernah dekat dengan almarhum.

Kenangan yang membekas tersebut dirasakan oleh asisten rumah tangga (ART) yang sempat mendapatkan kesempatan mengharukan sebelum BJ Habibie tutup usia.

Saat itu, BJ Habibie rela datang ke pernikahan keluarganya meski sedang sakit untuk menepati janji.

Baca Juga: Haru dan Bangga, Sopir Mobil Jenazah Bagikan Kesan Mengantar BJ Habibie Menuju Persemayaman Terakhir: Saya Wajib Menjalankan Sebaik-baiknya

Diberitakan GridPop.ID sebelumnya, Presiden ke-3 Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie menghembuskan napas terakhir pada Rabu (11/9/2019) pukul 18.03 WIB.

Habibie meninggal dunia karena sudah berusia tua sehingga sejumlah organ dalam tubuhnya mengalami degenerasi. Salah satunya adalah jantung.

Habibie telah menjalani perawatan intensif di RSPAD Gatot Soebroto sejak 1 September 2019.

Baca Juga: Ini Sosok Mochamad Rafiq Habibie, Pesepakbola Nasional Cucu BJ Habibie, Berduka Hingga Lakukan Hal Ini saat Eyang Meninggal Dunia

Selama masa perawatan, Habibie ditangani tim dokter spesialis dengan berbagai bidang keahlian, seperti jantung, penyakit dalam, dan ginjal.