Find Us On Social Media :

3 Tahun Lalu Datang ke Tempat Ini, Terungkap Alasan Habibie dan Ainun Jadi Pendonor Mata Bukan Diberikan untuk Thareq Kemal Habibie

By Veronica Sri Wahyu Wardiningsih, Sabtu, 14 September 2019 | 16:15 WIB

Mengenal Glaukoma, Penyakit yang Dikabarkan Diderita Thareq Kemal Habibie hingga Harus Menutup Matanya

GridPop.ID - Kepergian Presiden Ketiga RI Bacharuddin Jusuf Habibie pada Rabu (11/9/2019), seolah membawa keluarga menjadi sorotan.

Di tengah kesedihan yang melanda bangsa, muncul sosok yang mencuri publik.

Dia adalah anak kedua dari Bj Habibie, yakni Thareq Kemal Habibie yang mencuri perhatian karena penampilannya yang khas.

Baca Juga: Sibuk Bertugas dan Sering Tinggalkan Keluarganya, Aiptu Indra Ungkap BJ Habibie Sering Meminta Maaf Padanya Selama Dirinya Mengabdi Menjadi Ajudan

Saat itu, Thareq memakai penutup mata seperti 'Nick Fury' di film Avengers atau seperti bajak laut.

Dikutip dari Antara via Tribun Timur, putra pertama BJ Habibie, Ilham Akbar Habibie mengatakan adiknya mengidap glaukoma yakni penyakit yang merusak bagian retina mata.

Ilham Habibie juga mengatakan pesan berantai yang menyebut BJ Habibie akan mendonorkan kornea matanya untuk Thareq Habibie adalah informasi hoaks.

Baca Juga: Cantik dan Bergaya Kekinian, Inilah Potret Istri Thareq Kemal Habibie Menantu BJ Habibie yang Profesinya Nggak Sembarangan!

"Penyakitnya retina, kalau kornea bukan penyakitnya Thareq, kalau kita pakai bahasa kekinian itu adalah hoaks, tidak mungkin (menyembuhkan kerusakan retina mata dengan cara donor), mungkin dengan cara yang lain, dan itu belum di temukan," kata Ilham Habibie di Jakarta, Jumat.