Find Us On Social Media :

Bukan Hanya Animasi Spongebob SquarePants, KPI Juga Pernah Tegur 4 Kartun Ini, dari Bima Sakti hingga Crayon Sinchan

By Veronica Sri Wahyu Wardiningsih, Minggu, 15 September 2019 | 18:44 WIB

Bukan Hanya Animasi Spongebob SquarePants, 4 Kartun Anak Ini Juga Pernah Ditegur KPI

GridPop.ID - Tayangan animasi kartun rupanya menjadi tontonan bagi semua umur.

Tak sedikit tayangan animasi kartun menghibur penontonnya dengan aksi-aksi kocaknya.

Namun baru-baru ini, salah satu kartun yang ditayangkan di Indonesia mendapatkan teguran dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).

Baca Juga: Seminggu Bertahan Hidup dengan Minum Air Radiator Mobil, Begini Kondisi Wanita Ini Setelah Alami Kecelakaan Hebat Hingga Membentur Tebing dan Jatuh ke Jurang Curam

Dikutip dari Kompas.com, Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) memberikan teguran tertulis kepada 14 program yang disiarkan televisi dan radio pada Kamis (5/9/2019), salah satunya adalah "Big Movie Family: The Spongebob Squarepants Movie" yang tayang di GTV pada 6 Agustus 2019.

Wakil Ketua KPI Pusat Mulyo Hadi Purnomo mengatakan, beberapa adegan dalam tayangan animasi Spongebob Squarepants tersebut mengandung unsur kekerasan.

"Selain itu ditemukan pula pada 22 Agustus 2019 mulai pukul 15.06 terdapat adegan melempar kue tart ke muka dan memukul menggunakan kayu," ujar Mulyo kepada Kompas.com, Minggu (15/9/2019).

Baca Juga: Dulu Foto Bareng Habibie hingga Panen Pujian dari Ainun, Penampilan Bocah Cilik Mantan Bintang Cinta Fitri Ini Kini Berubah Drastis!

KPI menilai program ini melanggar aturan Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3-SPS) KPI Tahun 2012.