Find Us On Social Media :

Kesaksian Tetangga Pria Penusuk Wiranto di Medan, Abu Rara Dikenal Ramah hingga Dua Kali Menduda Sebelum Merantau ke Jawa

By Veronica Sri Wahyu Wardiningsih, Kamis, 10 Oktober 2019 | 16:23 WIB

Pelaku Penusukan Menkopolhukam Wiranto

GridPop.ID - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto mengalami dua luka tusuk usai diserang orang tak dikenal di Pandeglang, Banten, Kamis (10/10/2019) siang.

Dikutip dari Kompas.com, Direktur RSUD Berkah yang merawat Wiranto, dokter Firmansyah, menjelaskan, Wiranto mendapat dua luka tusuk dan cukup dalam. Oleh karena itu, Wiranto akan dirujuk ke RSPAD Gatot Subroto Jakarta.

Ia menjelaskan, ketika dibawa ke IGD RSUD Berkah, Wiranto dipangku oleh ajudan dan dalam kondisi sadar.

Baca Juga: Terungkap Identitas Dua Pelaku Penusukan Menteri Polhukam Wiranto, Salah Satunya Perempuan!

"Beliau mendapat dua luka di bawah perut dan ditangani RSUD dalam kondisi sadar," kata Firmansyah kepada Kompas TV.

Kepolisian RI mendalami dugaan keterkaitan pelaku penyerangan Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto dengan Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

Menurut Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen (Pol) Dedi Prasetyo, dua pelaku penyerangan yang diamankan polisi itu terpapar radikalisme ISIS.

Baca Juga: Menegangkan! Pelaku Penusukan Menko Polhukam Wiranto Tak Berdaya saat Dibekuk Polisi, Warga Teriak: Dia Sudah Diusir Tadi tapi Nggak Mau Pergi!

Polisi mengamankan dua terduga pelaku, yakni SA dan FA.