Find Us On Social Media :

Dipecat dari Akabri hingga Diupah Rp 250 Ribu saat Merantau, Edhy Prabowo Resmi Gantikan Susi Pudjiastuti, Eks Menteri Yakinkan Masyarakat Terhadap Kinerja Beliau

By Veronica Sri Wahyu Wardiningsih, Rabu, 23 Oktober 2019 | 12:10 WIB

Kisah Edhy Prabowo sebelum menjabat menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan menggantikn Susi Pudjiastuti. Sosoknya sungguh tak disangka.

GridPop.ID - Sosok Susi Pudjiastuti banyak dicari saat Presiden Joko Widodo memanggil beberapa tokoh untuk menjadi menterinya.

Namun dua hari berselang, Susi Pudjiastuti tetap juga tak terlihat datang ke Istana Negara.

Usut punya usut, rupanya Susi Pudjiastuti tak lagi menjabat menjadi menteri dan posisinya sudah digantikan oleh tokoh lain.

Baca Juga: Dulu Jualan Sayur Keliling Kampung, Artis Ini Kini Hidup Makmur dan Bahagia hingga Punya Banyak Istri: Duit Aja Banyakin

Diberitakan Kompas.com, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edhy Prabowo ditunjuk menjadi Kementrian Kelautan dan Perikanan.

"Urusan ikan, industri perikanan, wisata maritim, wilayahnya ada dibawah beliau," ucap Presiden saat mengumumkan nama Edhy di Istana Merdeka Rabu (23/10/2019).

Edhy pernah menjadi anggota DPR selama tiga periode. Kemudian Edhy juga sempat menjadi ketua Komisi IV DPR pada periode keanggotaan 2014-2019.

Baca Juga: Dicoret di Menit Akhir hingga Tersingkir Dari Posisi Menteri, Begini Polemik Tetty Paruntu yang Bikin Istana Terpaksa Lakukan Klarifikasi: Dia Sudah Bilang Itu Tidak Benar!

Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat periode 2014-2019 membidangi pertanian, kehutanan, maritim atau kelautan dan perikanan, serta pangan.