Find Us On Social Media :

Bak Menjilat Ludah Sendiri, Dulu Kritik Keputusan Presiden Jokowi Soal Menhan, Projo Kini Sebut Prabowo Subianto Seorang Patriot Sejati

By Maria Andriana Oky, Minggu, 27 Oktober 2019 | 14:53 WIB

Prabowo Subianto

GridPop.ID - Pemilihan Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan RI dalam Kabinet Kerja Jilid 2 menuai beragam respon.

Ada beberapa pihak yang setuju atas keputusan ini dan ada pula pihak yang kurang setuju dengan keputusan Presiden Jokowi menunjuk Prabowo Subianto sebagai Menhan.

Salah satu pihak yang tidak setuju adalah organisasi massa sukarelawan pendukung Jokowi (Projo).

Diberitakan Kompas.com, ormas yang telah mendukung Jokowi hingga dua periode itu kurang setuju dengan keputusan Presiden Jokowi.

"Ada kekecewaan soal Prabowo jadi Menhan mengingat Prabowo rival yang cukup keras waktu itu. Kami bertarung cukup keras."

Baca Juga: Pernah 'Ramal' Prabowo Subianto Jadi Menteri, Pemuda Santri Ini Nasibnya Sungguh Memprihatinkan, Tak Pernah Ketemu Ibu hingga Banting Tulang Hidupi Keluarga

"Akan tetapi, sekarang menjadi Menhan," ujar Sekretaris Jenderal Projo Handoko dalam konferensi pers di kantor DPP Projo.

Berbeda dari Projo, respons dari Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Milenial Arief Rosyid Hasan lebih positif.

Menurut Arief, sejumlah figur seperti Erick Thohir, Bahlil Lahadalia, Wishnutama, dan Nadiem Makarim adalah figur-figur yang selama ini memperoleh tempat di hati milenial.

"Saya pikir mereka adalah orang-orang terbaik yang dimiliki bangsa kita," ujar Arief Rosyid lewat pesan singkat yang diterima di Jakarta, Rabu.

Baca Juga: 2 Kali Bertanding dalam Pemilu dengan Prabowo Subianto, Presiden Jokowi Beberkan Alasan Tunjuk Rivalnya jadi Menteri Pertahanan: Kalau Baik untuk Negara, Kenapa Tidak?

Nama-nama tersebut menginspirasi milenial untuk terus berkontribusi positif terhadap bangsa.