Find Us On Social Media :

Bak Bumi dan Langit, Dulu Kritik Sri Mulyani Sebagai Menteri Pencetak Utang, Prabowo Kini Tak Bisa Mengelak saat Dipanggil Menteri Keuangan: Saya Pasti Datang

By Veronica Sri Wahyu Wardiningsih, Minggu, 3 November 2019 | 12:30 WIB

Menteri Keuangan Sri Mulyani (kiri) dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto

GridPop.ID - Keakraban Menteri Keuangan Sri Mulyani dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto belum lama ini sempat mencuri perhatian.

Pasalnya, dua menteri di Kabinet Indonesia Maju tersebut terlihat bercanda saat menantikan kedatangan Presiden Joko Widodo.

Padahal jika ditarik ke masa lalu, Prabowo Subianto pernah mengkritik pedas Sri Mulyani saat masih menjabat sebagai Menteri Keuangan periode 1.

Baca Juga: Paras Tampannya Sukses Bikin Netizen Gagal Fokus, Inilah Sosok Dhani Wirianata, Ajudan Prabowo Subianto yang Jago Berkuda dan Menyelam

Diberitakan Tribun Jatim, saat itu Prabowo masih menjadi calon presiden di Pilpres 2019, sementara Sri Mulyani adalah Menteri Keuangan.

Prabowo menyebut, kondisi perekonomian RI sudah karut marut seiring dengan bertambahnya utang pemerintah.

Ia bahkan menyebut pemimpin di Kementerian Keuangan, yang saat itu adalah Sri Mulyani, sebagai menteri pencetak uang.

Baca Juga: Diisukan Terlibat dalam Sejarah Kelam Pelanggaran HAM di Timor Timur 1998, Prabowo Subianto dan 5 Jendral Ini Masuk Daftar Hitam dan Pernah Ditolak Masuk ke Amerika Serikat

"Menurut saya, jangan disebut lagi Menteri Keuangan tapi mungkin Menteri Pencetak Utang. Bangga untuk utang, yang bayar orang lain" ujar Prabowo Subianto dalam deklarasi dukungan Alumni Perguruan Tinggi Seluruh Indonesia (APTSI) di Padepokan Pencak Silat, TMII, Jakarta Timur, Sabtu (25/1/2019) lalu, dikutip dari Tribunnews.com.