Find Us On Social Media :

Belum Genap Sebulan Menjabat jadi Mendikbud, Nadiem Makarim Curi Perhatian Saat Lakukan Kunjungan Kerja ke Jawa Timur, Penampilannya Banjir Pujian: Menteri Milenial Memang Beda!

By Maria Andriana Oky, Jumat, 8 November 2019 | 14:45 WIB

Nadiem Makarim - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan

GridPop.ID - Nadiem Anwar Makarim resmi dilantik sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Rabu (23/10/2019).

Mantan bos Gojek tersebut telah resmi menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dan mengemban tugas yang lebih berat.

Dikutip dari Kompas.com, Jokowi memang menarik beberapa tokoh muda di kabinet barunya.

Bahkan di saat memperkenalkan para menterinya secara resmi, Presiden pun merasa perlu menyesuaikan penggilan ke Nadiem saat memperkenalkannya ke publik.

Baca Juga: Mantan Bos Gojek Diragukan Kemampuannya hingga Dituding Tak Pantas Jadi Mendikbud, Seorang Pakar Bongkar Fakta Lain Nadiem Makarim Dalam Dunia Pendidikan

"Saya manggilnya mas aja karena masih muda, Mas Nadiem Anwar Makarim, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan," kata Jokowi yang disambut tawa dan tepuk tangan sejumlah menteri lain.

Sebulan menjabat sebagai Mendikbud, Nadiem Makarim akhirnya melakukan kunjugan pertamanya sebagai Mendikbud ke Jawa Timur.

Dalam kunjungannya kali ini Nadiem sukses berhasil mencuri perhatian publik dengan penampilannya yang jauh berbeda dari penampilan para menteri pada umumnya.

Sebuah video beredar di dunia maya ketika Nadiem baru saja turun dari pesawat, ia nampak mengenakan kemeja hitam dengan lengan digulung.