Find Us On Social Media :

Kecil-kecil Cabe Rawit, Bocah SD Ini Wawancara Gubernur DKI Jakarta dengan Bahasa Inggris, Ternyata Kakeknya Bukan Orang Sembarangan!

By Maria Andriana Oky, Minggu, 8 Desember 2019 | 17:15 WIB

Anies Baswedan diwawancarai oleh bocah kelas 5 SD dengan bahasa Inggris

GridPop.ID - Baru-baru ini Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan kembali menjadi sorotan di dunia maya.

Bukan karena kontroversi aturan dan keputusabnya, melainkan aksi dirinya diwawancarai oleh seorang bocah SD.

Dilansir dari Tribun Bogor, bocah perempuan itu mewawancarai mantan Menteri Pendidikan itu memakai bahasa Inggris dengan sangat fasih.

Ada banyak hal yang ditanyakan oleh bocah tersebut.

Salah satu diantaranya adalah soal Kartu Jakarta Pintar yang erat kaitannya dengan pendidikan.

Baca Juga: Dibully Karena Ajak Anies Baswedan untuk Diskusi Terkait Anggaran Pemprov DKI Jakarta, Tompi: Gue Komentar Baik-baik Aja Diserbu Netijen dengan Super Kasar

"Kartu Jakarta Pintar ini mengurangi jumlah anak muda yang masih tidak mendapatkan akses ke pendidikan?" ujar Naima mengawali wawancaranya.

Ditanya seperti itu, Anies Baswedan membenarkan bahwa Kartu Jakarta Pintar digunakan untuk hal seperti itu.

"Ya benar. Jadi banyak anak muda yang sudah lama tidak bersekolah kemabli bersekolah, melalui Kartu Jakarta Pintar," jawab Anies Baswedan pakai bahasa Inggris

Setelah itu, masih menggunakan bhasa Inggris, Anies Baswedan pun menjelaskan perihal manfaat Kartu Jakarta Pintar tersebut.

Baca Juga: Umbar Janji Atasi Kemacetan hingga Alokasi Dana Rp 571 Triliun, Inilah Rencana Anies Baswedan untuk Jakarta saat Ibu Kota Negara Pindah

"Pendekatannya saat mereka menerima dana yang disediakan Kartu Jakarta Pintar, mereka bisa menggunakan dana tersebut untuk mengikuti pelatihan sehingga mereka dapat pekerjaan yang layak. Tapi di sisi lain, mereka bisa mendapatkan akses untuk sertifikasi program yang setara dengan pendidikan SMA.