Find Us On Social Media :

Liontin Kuno Berusia 120 Tahun Sebabkan Warga Karang Mukti Bekasi Alami Kejadian Mistis: Kerasukan hingga Tak Bisa Bicara

By None, Rabu, 11 Desember 2019 | 10:05 WIB

Lokasi penemuan liontin kuno peninggalan zaman Belanda

GridPop.ID - Sebuah liontin kuno ditemukan di Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Liontik kuno tersebut diperkirakan merupakan peninggalan dari zaman Belanda.

Tak hanya, sejak liontin kuno tersebut ditemukan, warga kerap mengalami kejadian-kejadian mistis, bahkan sampai terjadi kerasukan atau kesurupan.

Hal ini diakui oleh Kepala Desa Karang Mukti, Satim (42) saat ditemui di kediamannya, Selasa (10/12/2019).

"Sejak kejadian itu memang terjadi hal yang aneh dialami warga sini makanya saya juga khawatir dengan kondisi seperti ini," ucap Satim kepada Wartakotalive.com.

Baca Juga: Ashanty Diduga Alami Serangan Mistis, Peramal Kondang Ini Peringatkan Istri Anang Hermansyah: Jangan Terlambat, Masih Bisa Sembuh!

Penemuan itu berawal saat warga dan pekerja proyek sedang melakukan penggalian embung air sedalam 3 meter. Saat itulah ditemukanlah sebuah tumpukan bangunan batu bata dan sebuah liontin kuno.

Kerasukan

Menurut Satim, penemuan ini menggemparkan warga karena memang tidak ada yang mengetahui soal batu bata bertumpuk itu sebelumnya, di lokasi penggalian kedalaman 3 meter.

Bahkan, saat dicoba dipindahkan oleh para pekerja dan warga, tidak berhasil. Akibatnya, tumpukan bangunan batu bata itupun dibiarkan berada di lokasi penampungan air tersebut.

Baca Juga: Diserang Peristiwa Mistis, Pemilik Baru Mobil Bekas Kecelakaan Nike Ardila Beberkan Kejadian Aneh yang Dirasakan di Dalam Mobil: Tetehnya Datang!

"Jadi warga kampung yang mencangkul dan menemukan liontin kuno itu sempat menyimpannya di rumahnya selama seminggu," jelas Satim.