Find Us On Social Media :

Dianggap Meresahkan Warga, Ini Makna Prasasti di Keraton Agung Sejagat Pasca Ditangkapnya Raja dan Ratunya

By Maria Andriana Oky, Rabu, 15 Januari 2020 | 14:15 WIB

Batu Prasasti yang ditemukan di kerajaan Keraton Agung Sejagat

GridPop.ID - Kabar penangkapan raja dan ratu Keraton Agung Sejagat kini tengah ramai diperbincangkan publik.

Penangkapan dan ratu Keraton Agung Sejagat dilakukan oleh Poklres Purworejo pada Selasa (14/1/2020) sekita pukul 17.00 WIB.

Adalah Totok Santosa Hadiningrat sosok pria yang mengaku sebagai raja Keraton Agung Sejagat (KAS) diamankan bersama istrinya, Fanni Aminadia alias kanjeng Ratu Dyah Gitaraja.

Melansir dari Tribunnews.com, keduanya rencananya akan dibawa ke Polda Jateng untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Melansir dari TribunJateng, raja dan ratu Keraton Agung Sejagat (KAS) diamankan pihak kepolisian saat dalam perjalanan ke markas Keraton Agung Sejagat di Desa Pogung Jurutengah, Kecamatan Bayan, Kabupaten Purworejo.

Baca Juga: Diajak Berhubungan Badan oleh Customer, Drivel Ojol Ini Dibuat Syok Saat Dikirim Chat dengan Pesan Menggoda: Sampai Istighfar Dalam Hati!

Keduanya ditangkap karena aktvitas Keraton Agung Sejagat (KAS) yang dinilai meresahkan masyarakat.

Totok merupakan pimpinan Kerajaan Agung Sejagat yang berdiri di Desa Pogung Jurutengah, Kecamatan Bayan, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

Sinuhun atau Totok Santoso Hadiningrat memiliki nama gelar yang cukup panjang.

'Rake Mataram Agung Joyo Kusumo Wangsa Sanjaya Sri Ratu Indra Tanaya Hayuningrat Wangsa Syailendra yang Menjadi Kaisar Dunia'.

Keberadaan Kerajaan Agung Sejagat di Desa Pogung Jurutengah, Kecamatan Bayan, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah masih membuat penasaran sejumlah masyarakat.

Baca Juga: Bak Petir di Siang Bolong, Ashanty Kehabisan Kata-kata saat Tahu Arsy Juga Diganggu oleh Makhluk Tak Kasat Mata Kiriman Dukun yang Berniat Jahat