Find Us On Social Media :

Pernah Telan Pil Pahit Gendong Jasad Anaknya karena Tak Mampu Sewa Ambulans, Bupati Pelawan: Jangan Liat Pasien Kaya Atau Miskin, yang Penting Layani Dulu!

By None, Jumat, 24 Januari 2020 | 16:00 WIB

Bupati Pelalawan HM Harris.

GridPop.ID - Setiap orang pasti pernah mengalami masa-masa sulit dalam hidup, terlepas dari apapun pekerjaan orang tersebut.

Sama halnya dengan HM Harris, Bupati Pelelawan, Provinsi Riau yang juga pernah mengalami masa sulit dalam hidupnya.

Dalam sambutan Rapat Kerja Kesehatan Daerah (Raker Kesda) di aula kantor Dinas Kesehatan (Diskes) Pelalawan, Kamis (23/1/2020), HM Harri menceritakan kisah pilu yang dialaminya beberapa tahun silam.

Ia berkisah, saat kondisi ekonomi keluarganya sedang susah, ia pernah menggendong jenazah anaknya dari rumah sakit ke rumah.

Baca Juga: Jalin Asmara Terlarang dengan Om Kandung hingga Hamil, Perempuan Ini Tega Buang Bayi Hasil Hubungan Gelapnya

Hal itu dilakukan HM Harris karena ketika itu tak punya biaya menyewa ambulans.

Saat sambutan tersebut, HM Harris mendadak berhenti bicara.

Sekitar lima detik Bupati Harris tak bersuara dari atas podium di depan seratusan peserta Raker Kesda yang ikut terdiam melihat orang nomor satu di Pelalawan itu berurai air mata.

Lantas Harris mengambil tissu yang ada di sampingnya dan mencoba mengusap air matanya yang terus jatuh.

Baca Juga: Tagih Uang Mendiang Istrinya, Teddy Sampai Ancam Karyawan yang Punya Utang ke Lina: Jangan Harap Gak Bayar Karena Almarhumah Gak Ada

Tanpa disadari peserta rapat yang kebanyakan kaum perempuan ikut menangis, seakan terbius akan cerita Bupati Harris.

"Siapapun yang sakit tolong diobati segera, tanpa memandang latar belakang pasien. Ini perlu saya tegaskan," ungkap Harris dengan suara serak sehabis menangis, setelah berhasil mengontrol emosinya.