Find Us On Social Media :

Sempat Jadi Trending Topic di Twitter Fenomena Kabah Sepi Jamaah, Dewi Sandra Tulis Pesan Menyentuh: Jika Tak Ada yang Tersisa di Kabah Maka Selesailah Kita

By Maria Andriana Oky, Minggu, 8 Maret 2020 | 17:00 WIB

Dewi Sandra

GridPop.ID - Fenomena Kabah sepi menjadi sorotan publik dunia.

Fenomena Kabah sepi tanpa jamaah ini merupakan dampak dari penutupan sementara yang dilakukan oleh Pemerintah Arab Saudi.

Dilansir dari Grid.ID (2/3/2020), pengosongan Kabah dan beberapa area lain di Mekah dan Madinah sementara waktu ini ditujukan untuk mensterilisasikan area dari merebahnya virus corona.

Melansir dari Tribunnews pada Sabtu (7/3/2020), Pemerintah Arab Saudi diketahui melakukan penutupan area satu jam setelah salat Isya dan kembali dibuka satu jam sebelum salat Subuh.

Akibat dari sterilisasi tersebut, akhirnya Ka'bah terlihat sepi dan tak seperti hari biasanya, yang selalu ramai dan dipenuhi jamaah dari berbagai penjuru dunia.

Baca Juga: Berkedok Kehabisan Uang Saat Liburan, 6 ABG Ini Terciduk Polisi Lantaran Terlibat Bisnis Prostitusi Online dan Rela Jual Diri dengan Tarif Rp 300 Ribu Sekali Kencan!

Kondisi Kabah yang sepi ini juga sempat menjadi trending topic di Twitter dengan tagar #Kabah pada Jumat (6/3/2020) pagi.

Tagar ini diunggah diikuti dengan sejumlah foto dan video yang menunjukkan situasi di sekitar Kabah saat ini.

Ada lebih dari 3.500 twit yang menggunakan tagar #Kabah.

"ASLI BUKAN HOAX Masjidil Harom ramai banyak jamaah towaf di lantai atas, karena lantai bawah sedang dibersihkan. Petugas sedang melakukan sterlilisasi lantai & kiswah Ka'bah," tulis salah satu akun.

Baca Juga: Tetap Hidup Mewah dan Glamor Setelah Ditinggal Mendiang Suami, Ririn Ekawati Akui Tak Pernah Terima Warisan dari Mendiang Fery Wijaya tapi Malah Diberikan pada Sosok Ini!

Melihat fenomena ini, artis cantik Dewi Sandra pun ikut berkomentar.