Find Us On Social Media :

Mengawali Karier Sebagai Vokalis Band, Begini Perjalanan Glenn Fredly hingga Sukses Jadi Musisi Kondang Tanah Air dengan Segudang Prestasi

By Andriana Oky, Kamis, 9 April 2020 | 20:30 WIB

Glenn Fredly

GridPop.ID - Industri musik hiburan Tanah Air tengah berduka.

Musisi kondang Glenn Fredly baru saja menghembuskan nafas terakhirnya pada Rabu (8/4/2020) kemarin.

Glenn Fredly meninggal dunia setelah berjuang melawan penyakit radang selaput otak atau meningitis.

Meski telah dipanggil oleh sang pencipta, namun musisi berdarah Ambon ini meninggalkan banyak karya yang tersimpan di hati para penggemarnya.

Baca Juga: Pernah Jadi Tambatan Hati di Masa Lalu, Vanessa Surya Ungkap Rasa Duka Sepeninggal Glenn Fredly dengan Unggah Foto Kenangan Mesra saat Masih Bersama: I Hope You Are Happy Now B!

Dikenal sebagai seorang penyanyi pria Solo, rupanya suami Mutia Ayu ini memulai kariernya sebaga seorang vokalis band.

Melansir dari Tribun Seleb yang mengutip dari tayangan KompasTV, penyanyi dengan nama lengkap Glenn Fredly Deviano Latuihamallo ini sudah terjun ke dunia musik sejak 1995, yakni setelah lulus SMA.

Kala itu Glenn, mengawali kariernya sebagai vokalis dari band bernama Funk Section dan berhasil meluncurkan sebuah album.

Tiga tahun setelahnya, pelantun lagu Januari itu memulai debutnya sebagai solois dengan merilis album bertajuk GLENN.

Baca Juga: Glenn Fredly Sempat Diduga Terpapar Covid-19, Pihak Keluarga Bantah dengan Tegas dan Ceritakan Kronologi Kematian Sang Musisi: Kondisi Menurun Selama 3 Hari  

Album yang telah dirilis Glenn Fredly di antaranya Kembali (2000), Selamat Pagi, Dunia! (2002), Terang (2006), Private Collection (2008), dan Lovevolution (2010).

Lagunya yang berjudul Januari, Terserah, dan Akhir Cerita Cinta menjadi hits dan di-cover beberapa YouTuber.