Find Us On Social Media :

25 Orang Terpaksa Dilarikan Ke Puskesmas Usai Alami Mual Muntah Akibat Kerancunan Setelah Nekat Konsumsi Daging Anjing, Ini 3 Bahaya Mengerikan Jika Ngotot Makan Hewan Ini!

By Luvy Yulia Octaviani, Jumat, 24 April 2020 | 13:40 WIB

Nekat konsumsi daging anjing, 25 orang terpaksa dilarikan ke puskesmas usai alami mual dan muntah keracunan hewan ini

GridPop.ID - Warga di Nagori Hutahurung, Kecamatan Jorlang Hataran, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, harus dilarikan ke Puskesmas terdekat.Bagaimana tidak, sebanyak 25 orang alami mual dan muntah akibat nekat memakan daging anjing.Hal ini terjadi usai mereka berbarengan mengkonsumi daging anjing yang telah dibagikan oleh warga.

Baca Juga: Konspirasi Tentang Virus Corona Beredar Luas Hingga Dipercaya Masyarakat, Begini Pendapat Paranormal Denny Darko: Kita Harus Tetap Hidup!Ketika dihubungi, Kapolsek Balata AKP Jagani Sijabat mengatakan, kejadian ini terjadi pada Rabu (19/2/2020), saat seorang warga menyajikan daging anjing dalam acara makan bersama di rumahnya."Sudah kebiasaan lah sama masyarakat di kampung itu, kumpul-kumpul sambil makan daging anjing yang dibelinya bersama, dimasak sama-sama, dimakan sama-sama," kata Jagani dilansir dari Kompas.com, Sabtu (22/2/2020).Setelah acara selesai, beberapa warga mulai mengeluh mual, muntah dan buang air.Setelah itu, ada warga lainnya yang mengetahui bahwa yang mengalami mual, muntah dan mencret tidak hanya satu orang.Warga tersebut kemudian berinisiatif membawa yang sakit tersebut ke puskesmas terdekat."Rabu malam mereka makan daging anjing, baru besoknya sakit-sakit. Lalu hari Jumat dibawa ke Puskesmas. Ada sekitar 25 atau 27 orang yang keracunan setelah makan daging anjing," kata Jagani.

Baca Juga: Awalnya Main Film Bareng, Sosok Ini Rela Jadi Istri Kedua Si Raja Dangdut dan Setia Temani Selama 36 Tahun hingga Sempat Dituding Sebagai Duri Dalam Rumah Tangga Rhoma Irama dan Istri Pertama