Find Us On Social Media :

Sempat Dikabarkan dalam Kondisi Kritis Pasca Operasi, Beredar Isu Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un Meninggal Dunia

By Septiana Risti Hapsari, Minggu, 26 April 2020 | 09:20 WIB

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un

GridPop.ID - Baru-baru ini, muncul kabar tak terduga dari negara Korea Utara.

Dikabarkan sang ditaktor pemimpin negara tertutup tersebut telah meningal dunia.

Seorang pakar Semenanjung Korea meyakini, Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un meninggal, dengan berbagai gambar dan artikel mengenai kabar itu menyebar di dunia maya.

Dalam beberapa hari terakhir, publik menyoroti Korut setelah muncul pemberitaan Kim berada dalam kondisi kritis seusai operasi kardiovaskular.

Baca Juga: Nyawa Kim Jong Un dan Korea Utara Sedang Terancam, Korea Selatan Selalu Waspada dan Siap Sedia untuk Habisi Sang Diktator Jika Tiba-tiba Berulah dengan Senjata Mematikan Ini!

Kabar itu mengemuka setelah Kim Jong Un absen dalam Hari Matahari, yakni peringatan kelahiran mendiang kakek sekaligus pendiri Korea Utara, Kim Il Sung.

Terakhir kali Kim terlihat di muka publik adalah saat memimpin pertemuan para petinggi Dewan Politbiro Partai Buruh pada 11 April.

Wakil direktur kanal Hong Kong Satellite TV mengklaim bahwa Kim Jong Un meninggal, yang kemudian diperkuat keterangan pakar Semenanjung Korea, Jang Sung-min.

Dilansir IBTimes Sabtu (25/4/2020), Chairman The World and Northeast Asia Peace Forum itu menyiratkan kepercayaan bahwa kabar itu benar.

Baca Juga: Tak Ada Kabar Terbaru Terkait Keadaan Sang Diktator Korea Utara Setelah Lakukan Operasi, Donald Trump Berharap Kim Jong Un Dalam Keadaan Baik-baik Saja