Find Us On Social Media :

Kritik Tajamnya Bikin Gerah Anggota DPR, Najwa Shihab Diminta Minta Maaf Oleh Sosok Ini, Begini Kronologinya!

By None, Selasa, 5 Mei 2020 | 20:30 WIB

Najwa Shihab

GridPop.IDNajwa Shihab dikenal sebagai salah satu jurnalis yang kerap mengkritik perihal politik di Tanah Air.

Tanpa pandang bulu, wanita 42 tahun ini mengkritik beberapa kinerja anggota DPR di tengah pandemi corona ini.

Lewat sebuah video baru, Najwa Shihab menilai DPR terkesan tidak serius dlam mencari solusi untuk mengatasi pandemi corona di Tanah Air.

Sejak ditayangkan pada Sabtu (2/5/2020), hingga kini video tersebut telah dilihat sebanyak 1.521.700 kali.

Dengan nada satire, Najwa mulai memberikan kritik kepada para anggota partai politik yang duduk di kursi legislatif tersebut.

"Kepada tuan dan puan para anggota DPR yang terhormat. Apa kabar hari ini? Sepertinya tak sebaik biasanya. Sama. Di sini pun begitu. Kita semua memang sedang diuji. Hidup memang tak selalu baik kan," kata Najwa pada pembukaan video.

Baca Juga: Isyaratkan Duka Mendalam, Dory Harsa Unggah Foto Hitam Tanpa Caption di Instagram Pribadinya hingga Dibanjiri Ungkapan Belasungkawa Warganet

"Seperti kami-kami ini sepertinya tuan dan puan juga mungkin lebih banyak bekerja di rumah ya. Kalau lihat siaran sidang atau rapat terbuka di gedung DPR sih kelihatannya banyak kursi yang kosong. Eh, biasanya juga kosong kan ya," tutur dia.

Tak hanya itu, kritik bernada satire juga diungkapkan jurnalis yang akrab disapa Nana itu ketika menyinggung soal pembahasan sejumlah RUU saat pandemi Covid-19.

"Ada juga RUU lain yang masih nekat mau dibahas. Ada RUU KUHP yang tahun lalu diserbu unjuk rasa. Lalu, RUU Pemasyarakatan. Ada koruptor yang sudah ngebet pengen bebas kah? Eh, apa kabar Pak Yasonna?" kata dia.

Kompas.com mencatat, ada dua hal besar yang dikritik Najwa lewat videonya, yaitu soal pembahasan tiga rancangan undang-undang (RUU) yang sebelumnya menimbulkan polemik, yakni RUU Cipta Kerja, RUU Pemasyarakatan, dan RKUHP, serta kiprah Satgas Covid-19 DPR RI pada masa pandemi.

Menurut dia, RUU Cipta Kerja yang kini tengah dibahas lebih banyak memperjuangkan kepentingan investor daripada memperjuangkan kebutuhan pekerja.

Baca Juga: Sempat Luluhkan Hati Ariel Noah, Siapa Sangka Luna Maya Dulunya Sangat Tomboy Hingga Pernah Terlibat Tawuran dan Baku Hantam Semasa SMA Karena Masalah Sepele Ini: Gue Tawuran Men!