Find Us On Social Media :

Peneliti Ini Beri Kabar Mengejutkan, Sebut Golongan Darah Ini Lebih Kebal Lawan Corona, Ternyata Ini Penyebabnya

By Luvy Yulia Octaviani, Rabu, 13 Mei 2020 | 05:30 WIB

Ilustrasi golongan darah

GridPop.ID - Virus corona masih menjadi pandemi menakutkan hingga saat ini.

Namun, dengan memiliki daya tahan tubuh atau imunitas yang kuat hal ini bisa menjadi benteng kuat untuk melawan virus corona.

Sebuah penelitian juga mengungkap kemampuan virus berinkubasi juga berpengaruh pada golongan darah manusianya.

Baca Juga: Masih Ingat dengan Dera Siagian Finalis Indonesian Idol? 8 Tahun Berlalu dan Mulai Jarang Terlihat di Layar Kaca, Perubahan Gayanya yang Makin Macho Bikin Pangling!

Sebuah studi pendahuluan di China menyebutkan, orang dengan golongan darah tipe O dinilai lebih resisten terinfeksi virus corona.

Sementara, orang dengan golongan darah A dimungkinkan lebih rentan terhadap infeksi virus SARS-CoV-2 ini.

Dilansir dari South China morning Post, peneliti medis di China mengambil pola golongan darah dari 2.000 pasien yang terinfeksi virus di Kota Wuhan, China dan Shenzhen dan membandingkannya dengan populasi setempat.

Golongan darah A Peneliti menemukan, pasien bergolongan darah A menunjukkan tingkat infeksi yang lebih tinggi dan mereka cenderung mengalami gejala yang lebih parah.

Sementara itu, para peneliti juga mengungkapkan, studi ini adalah langkah awal dan masih membutuhkan penelitian lebih lanjut.

Baca Juga: Dulu Bikin Heboh Usai Dinikahi Pangeran Kelantan di Usia Muda Hingga Dipaksa 'Melayani' Meski Sedang Menstruasi, Begini Kabar Manohara Usai Lama Menghilang dari Dunia Hiburan