Find Us On Social Media :

Waspada Bila Muncul Tahi Lalat dengan Ciri-ciri Berikut ini, Seringkali Dianggap Sepele dan Abaikan, Ternyata Bisa Jadi Penyebab Kanker!

By None, Minggu, 31 Mei 2020 | 09:30 WIB

Waspada Bila Muncul Tahi Lalat dengan Ciri-ciri Berikut ini, Seringkali Dianggap Sepele dan Abaikan, Ternyata Bisa Jadi Penyebab Kanker!

Grid.ID - Setiap orang mungkin memiliki satu atau bahkan lebih tahi lalat yang tersebar di tubuhnya.

Tahi lalat merupakan bercak pada kulit yang normal dan hampir dimiliki semua orang.

Namun, kamu harus bisa membedakan mana tahi lalat yang normal dan mana yang berbahaya bahkan bisa menyebabkan kanker!

Baca Juga: Berani Pasang Harga Murah Meriah untuk Menu di Restorannya, YouTuber ini Puji Bisnis Steak Ibunda Raffi Ahmad: Kerasa Banget Kualitas Dagingnya, Ku Akuin Produk Mama Amy Oke Banget!

Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Rachel Djuanda mengungkapkan, ciri-ciri tahi lalat yang berbahaya bisa dilihat dengan rumus A (Asymmetric), B (Border), C (Colour), dan D (Diameter).

"Kalau tahi lalat yang tidak berbahaya bentuknya jelas bulat. Kalau yang perlu dicurigai kanker kulit, bentuknya asimetris," ujar Rachel dalam diskusi media di RS Bunda Jakarta pada 23 Mei 2018 lalu.

Kemudian B atau border merupakan batas tahi lalat.

Baca Juga: Putuskan Nikah Muda dan Berani Lamar Najwa Shihab saat Usianya 19 Tahun, Ibrahim Assegaf Ternyata Pernah Dapat Ancaman karena Lakukan Hal ini

Tahi lalat normalnya memiliki batas yang tegas, sedangkan yang berpotensi kanker tidak, seperti bercak.

Dari segi warna, dicurigai kanker kulit jika warna tahi lalat lebih dari satu, misalnya hitam dan kecokelatan.

Untuk diameter, tahi lalat yang tidak berbahaya biasanya berukuran kecil dan tidak membesar.

Baca Juga: Rahasia Tampil Glowing Tanpa Mengandalkan Skincare dan Makeup, Cukup Hindari Mengonsumsi 5 Makanan ini agar Wajah Tampak Flawless Alami!