Find Us On Social Media :

Ajak Masyarakat Hidup Berdampingan dengan Pandemi Corona Melalui New Normal, Mahfud MD Angkat Bicara: Kita Harus Move On, Tidak Boleh Dikurung Terus!

By None, Selasa, 2 Juni 2020 | 10:42 WIB

Ajak Masyarakat untuk Hidup Berdampingan dengan Pandemi Corona Melalui New Normal, Mahfud MD: Kita Harus Move On, Tidak Boleh Dikurung Terus

GridPop.ID - Pemerintah Indonesia belakangan tengah mempertimbangkan untuk melonggarkan aturan PSBB dan mulai menerapkan gaya hidup new normal.

Salah satunya diungkap Mahfud MD selaku Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan yang mengajak masyarakat untuk hidup di tengah pandemi corona.

Bahkan Mahfud MD menegaskan bila masyarakat harus move on dan perlahan menjalankan kehidupan seperti biasa.

Baca Juga: Berani Pasang Harga Murah Meriah untuk Menu di Restorannya, YouTuber ini Puji Bisnis Steak Ibunda Raffi Ahmad: Kerasa Banget Kualitas Dagingnya, Ku Akuin Produk Mama Amy Oke Banget!

Caranya, dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan WHO dalam menghadapi Covid-19.

Setidaknya, ada sejumlah hal yang menyebabkan perlunya masyarakat move on dari perdebatan mengenai new normal.

Pertama, karena masyarakat mulai stres karena dikurung terlalu lama.

Kedua, karena ekonomi tidak bergerak.

Baca Juga: Putuskan Nikah Muda dan Berani Lamar Najwa Shihab saat Usianya 19 Tahun, Ibrahim Assegaf Ternyata Pernah Dapat Ancaman karena Lakukan Hal ini

Ketiga, karena menurut WHO pandemi Covid-19 tidak bisa dipastikan kapan selesainya.

Hal itu disampaikan Mahfud MD dalam Webinar Pancasila bertajuk 'Gotong Royong di Tengah Pendemi Covid-19', yang digelar Pusat Studi Pancasila Universitas Gadjah Mada, Senin (1/6/2020).

"Apapun istilahnya intinya sama, kita harus move on, tidak boleh kita dikurung terus."