Find Us On Social Media :

Pandemi Corona Tak Kunjung Berakhir, WHO Keluarkan Protokol Baru Cegah Penularan Covid-19, Ternyata Hanya Golongan Ini yang Disebut Wajib Pakai Masker

By Luvy Yulia Octaviani, Minggu, 7 Juni 2020 | 17:30 WIB

Ilustrasi Corona Virus

GridPop.ID - Virus Corona masih terus mewabah di seluruh dunia.

Meski sudah ada wacana new normal untuk membangkitkan ekonomi yang sempat terpuruk, namun korban terinfeksi masih terus bertambah.

Hal ini membuat Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memberikan protokol baru terkait pencegahan penularan Covid-19.

Baca Juga: Keluarganya Tajir Melintir, Betrand Peto Tak Sungkan Minta Uang Rp 500 Ribu Untuk Hal Ini, Ruben Onsu Langsung Bereaksi Tanpa Pikir Panjang

Studi yang didukung oleh Organisasi Kesehatan Dunia ( WHO) telah menyimpulkan bahwa penggunaan masker dan jaga jarak dapat mengurangi risiko penularan Covid-19 hingga 85 persen.

Berdasar riset yang terus berkembang itulah, WHO mengeluarkan panduan terbaru tentang siapa yang harus mengenakan masker, kapan masker harus dipakai, dan terbuat dari apa.

Pada Jumat (5/6/2020), Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Dr Tedros Adhanom Ghebreyesus mengatakan bahwa panduan terbaru ini telah melalui peninjauan yang cermat terhadap semua bukti yang ada dan konsultasi ekstensif dengan pakar Internasional serta masyarakat.

"Panduan yang kami umumkan hari ini adalah pembaruan dari apa yang kami katakan selama berbulan-bulan. Masker digunakan sebagai bagian dari strategi komprehensif dalam memerangi Covid-19," kata Tedros.

Baca Juga: Miliki Aset Kekayaan Senilai Rp 1,3 Miliar, Nikita Mirzani Telan Pil Pahit Ngaku Nyaris Mau Jual Diri pada Pria Hidung Belang namun Tak Laku karena Satu Hal Ini