Find Us On Social Media :

Biasa Dijadikan Pembungkus Nasi dan Berbagai Makanan, Ternyata Kertas Coklat Ini Bisa Sebabkan Mandul hingga Kanker!

By None, Minggu, 30 Agustus 2020 | 05:27 WIB

kertas nasi yang biasa dipakai bungkus makanan ternyata berbahaya bagi kesehatan

GridPop.ID - Biasanya, ketika membungkus makanan, sering sekali kita menemui kertas berwarna coklat atau yang sering disebut kertas minyak.

Bisanya digunakan sebagai pembungkus nasi atau berbagai jenis makanan lainnya.

Tentunya kertas minyak ini begitu lekat dengan kehidupan kita sehari-hari.

Namun, pakar toksikologi kimia mengatakan bahwa kertas berwarna cokelat tersebut ternyata mengandung zat kimia berbahaya bagi kesehatan manusia.

Baca Juga: 8 Tahun Telan Pil Pahit Tak Bisa Lihat Pertumbuhan Buah Hati Gegara Dibui, Sosok Ini Dibuat Merinding Lihat Perubahan Drastis Angelina Sondakh Setelah Terlibat Kasus Suap

Dilansir Grid.ID dari Tribun Pontianak, kertas nasi mengandung bisphenol A atau BPA, yang memiliki bahaya tersendiri bagi kesehatan tubuh.

Diketahui BPA sendiri sering digunakan sebagai bahan pembuat wadah atau pembungkus makanan bukan hanya dari plastik, tetapi juga kertas.

Terkait bahaya penggunaan kertas nasi ini juga sempat dipaparkan oleh LIPI (Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia) di website resminya.

Di mana Peneliti Pusat Penelitian Biomaterial Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia, Lisman Suryanagara mengingatkan masyarakat supaya berhati-hati dengan kertas nasi dan kertas daur ulang yang dipakai untuk membungkus makanan.

Baca Juga: Bikin Air Mata Ibunda Andhika Pratama Pecah, Begini Tingkah Anak Ussy Sulistiawaty yang di Luar Dugaan hingga Buat Nenek Sambungnya Luluh Bisa Terima Kehadirannya Meski Bukan Darah Daging Sang Putra