Find Us On Social Media :

Bak Angin Segar, Usai Bantuan Subsidi Upah Rp 600 Tahap 2 Cair, Kini Giliran Tahap 3 Rampung Check List!

By Arif B,None, Selasa, 8 September 2020 | 14:00 WIB

IlUSTRASI bantuan subsidi upah

GridPop.ID - Bantuan Subsidi Upah (BSU) tahap 2 telah dicairkan pemerintan melalui Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker).

Tercatat ada sebanyak 3 juta pekerja yang menerima Bantuan Subsidi Upah (BSU) pada tahap ke-2 ini.

Sekarang, giliran calon penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU) tahap 3 yang bernapas lega.

Pasalnya pemerintah mengumumkan, pihaknya telah selesai melakukan tahap pengecekan atau check list terhadap 3 juta data para calon pekerja penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU).

Baca Juga: Tak Perlu Cemas Kalau Belum Dapat, Lakukan Langkah Ini untuk Persiapan Pencairan Bantuan Subsidi Gaji Rp 600 Ribu Tahap 3 Mendatang!

Sesuai petunjuk teknis pencairan Kemnaker, setelah melakukan check list data kemudian diserahkan ke Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN).

KPPN sendiri merupakan lembaga yang akan memberikan anggaran bantuan langsung tunai (BLT) Rp 600 tahap 2 tersebut kepada Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) sebagai penyalur.

Dari bank-bank Himbara itu kemudian dana bantuan langsung tunai (BLT) Rp 600 ribu ditransfer ke rekening pribadi calon penerima, baik yang memiliki rekening bank-bank negara maupun swasta.

Baca Juga: Luasnya Tak Lebih Besar Sepersepuluh dari Bali, Negara Ini dengan Berani Tabuh Genderang Perang ke Tiongkok Hingga Terang-terangan Minta Bantuan AS, Ada Apa?