Find Us On Social Media :

Digadang-gadang Miliki Segudang Manfaat, Ternyata Menyeduh Jahe dengan Air Panas Sangat Berbahaya, Hentikan Sekarang Juga!

By None, Selasa, 8 September 2020 | 17:40 WIB

Ilustrasi jahe diseduh dengan air panas

GridPop.ID - Jahe dikenal sebagai salah satu rempah yang serba guna dan memiliki banyak manfaat. Banyak orang yang menyukai jahe jika diolah menjadi minuman baik muda maupun tua.Pasalnya, selain memberikan rasa hangat, minuman jahe juga dipercaya mampu mencegah berbagai penyakit.

Baca Juga: Waspada, Orang Kurus Disarankan Tidak Minum Air Jahe karena Bisa Berdampak Buruk Bagi Tubuh, Berikut Penjelasannya!Bahkan tak sedikit pula yang mencampurkan jahe dalam ramuan obat yang sudah dipercaya sejak dahulu kala.Namun, untuk mendapatkan manfaat yang optimal, sebaiknya tidak menyeduh jahe dengan air yang terlalu panas.Mengutip dari Kompas.com, menurut pakar herbal dr Abrijanto, jahe yang diseduh dengan air yang suhunya mendekati mendidih (100 derajat celcius) akan kehilangan senyawa aktif yang dikandungnya.

Baca Juga: Tak Perlu Mahal, Bahan Dapur Ini Ampuh Usir Ketombe yang Buat Kulit Kepala Gatal dan Kembalikan Rasa PD dengan Rambut Sehat