Find Us On Social Media :

Menurut Perhitungan Statistik, Guru Besar UGM Memperkirakan Persebaran Virus Corona Berakhir Pada Februari 2021, Begini Penjelasannya

By None, Jumat, 25 September 2020 | 19:15 WIB

Ilustrasi virus corona di Indonesia.

GridPop.ID - Kasus Covid-19 di tanah air belum kunjung reda. Penambahan kasus dari hari ke hari makin melonjak naik. Melihat fenomena ini,Guru Besar Statistika Universitas Gadjah Mada (UGM) Prof. Dr. Rer.nat. Dedi Rosadi S.Si, M.Sc memperkirakan pandemi virus corona atau persebaran infeksi Covid-19 di Indonesia akan berakhir pada pertengahan Februari 2021. Diperkirakan total kasus konfirmasi positif minimal 322 ribu penderita.

Baca Juga: Sudah Jalani Protokol Kesehatan Tapi Masih Terpapar Covid-19 Hingga Anggota Keluarganya Juga Kena, Ini Pesan Nunung Pada Masyarakat: Virus Corona Benar-benar Ada, Bukan Omongan Belaka!”Akhir pandemi sangat bergantung pada upaya pemerintah dalam mengendalikan laju persebaran penyakit Covid-19 ini,” kata Dedi Rosadi seperti dilansir dari Antara (24/09/2020).Menurut Dedi, berdasar pelacakan data terakhir dan menggunakan berbagai pendekatan pemodelan data-driven (berbasis pergerakan data), terdapat kenaikan nilai proyeksi kasus positif pada akhir pandemi yang cukup signifikan dibanding rilis terakhir pada akhir Juli 2020.Prediksi paling optimistis, diperoleh dengan menggunakan model hybrid kompartemen SIR-Regresi-runtun-waktu diperkirakan pandemi akan berakhir pertengahan Februari 2021 dengan total kasus positif minimal 322 ribu penderita.

Baca Juga: 7 Hari Anies Baswedan Kembali Kencangkan 'Sabuk' PSBB, Begini Kondisi Kasus Pasien Positif Corona di Jakarta Sekarang, Membaik?