Find Us On Social Media :

Dikomando Langsung OIeh Presiden, Ini Pasukan Elit Indonesia yang Baru, Gabungan dari Tiga Matra dengan Tingkat Keberhasilan Operasi Hingga 100 Persen!

By Arif B,None, Rabu, 7 Oktober 2020 | 13:00 WIB

Militer Indonesia

 

GridPop.ID - Baru-baru ini pemerintah meresmikan sebuah pasukan elit bernama Komando Operasi Khusus Tentara Nasional Indonesia yang disingkat menjadi Koopssus TNI.

Pasukan elit yang diresmikan pada Selasa (30/7/2019) ini digadang-gadang punya tingkat keberhasilan operasi mendekati 100%.

Pasalnya, personel Koopsus TNI sendiri berasal dari tiga pasukan khusus dari tiga matra yakni Satgultor-81 (Kopassus), Satbravo-90 (paskhas), dan Denjaka.

Baca Juga: Aksi Wawancara 'Kursi Kosong' Dilaporkan ke Polda Metro Jaya, Najwa Shihab Tak Gentar hingga Mengaku Siap Diperiksa: Jika Memang Diperlukan Saya Siap Berikan Keterangan!

"Sehingga pasukan khusus dari tiga matra, darat, laut, udara, standby di Mabes TNI. Sewaktu-waktu bisa digunakan oleh Panglima TNI atas perintah Presiden," ucap Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, yang memimpin langsung peresmian Koopssus TNI.

Hadi juga menjelaskan, ciri dari pasukan Koopssus TNI adalah kemampuan operasi baik di dalam maupun di luar negeri.

"Seperti yang saya sampaikan adalah kecepatan dan presentase keberhasilan operasi mendekati 100 persen. Ketika ada ancaman dari dalam maupun luar negeri, Panglima TNI langsung bisa memerintahkan untuk bergerak dengan cepat dengan tingkat keberhasilan sangat tinggi," kata Hadi.

Baca Juga: Rizky Febian Kaget Baca Isi Buku Diary yang Pernah Ditulis Lina Jubaedah Sebelum Meninggal Secara Misterius: 'Ada Sangkut Pautnya'