Find Us On Social Media :

Aksi Tolak UU Cipta Kerja Berujung Ricuh, Wirang Birawa Beri Peringatan hingga Beberkan Firasatnya: Alam juga Akan Bergejolak untuk Menyadarkan!

By None, Sabtu, 10 Oktober 2020 | 14:00 WIB

Wirang Birawa.

GridPop.ID - Sebagian masyarakat Indonesia dikejutkan dengan pengesahan Undang-undang Cipta Kerja oleh DPR RI pada Senin (5/10) lalu.

UU Cipta Kerja yang dinilai merugikan buruh dan rakyat kecil tersebut lantas mendapat penolakan dari masyarakat.

Sejak pengesahannya, gelombang penolakan terus terjadi hingga aksi demo dan mogok nasional terjadi di beberapa wilayah di Indonesia.

Baca Juga: Gelombang Aksi Penolakan Omnibus Law Meledak di Berbagai Kota, Begini Cara Ganjar Pranowo Hingga Ridwan kamil Tenangkan Demonstran, Khofifah Jadi Sorotan karena Hal Ini

Tak jarang aksi unjuk rasa tersebut berujung ricuh saat massa demo bentrok dengan aparat kepolisian.

Saat itu, massa yang ikut demo menuntut agar UU Cipta Kerja dikaji ulang karena masih banyak kecacatan pasal yang disinyalir bukan menguntungkan para pekerja.

Demonstrasi oleh massa yang menolak UU Cipta Kerja berujung ricuh. Salah satu lokasi yang berakhir anarkis adalah Ibukota Jakarta.

Baca Juga: Paling Disoroti Gegara Pengesahan Omnibus Law UU Cipta Kerja, Ini Dia Serba-serbi Sosok Ketua DPR RI Puan Maharani, Kehidupan Pribadi hingga Profil Suami yang Bukan Orang Sembarangan

Setidaknya hampir 18 halte Transjakarta rusak dan bahkan ada pula yang terbakar. Kerugian pun mencapai Rp45 Miliar.