Find Us On Social Media :

Tak Hanya Tanggung Jawab, 4 Sifat Dasar Ini Juga Penting Dimiliki Sosok Ayah Agar Menjadi Pondasi Kesejahteraan dalam Keluarga Bahagia

By None, Senin, 12 Oktober 2020 | 19:38 WIB

Ilustrasi keluarga

Nakita.id - Sosok ayah adalah komponen penting dalam sebuah keluarga.

Ayah adalah seorang kepala rumah tangga yang dimana bertanggung jawab penuh atas segala hal yang ada di dalam keluarga.

Tak heran, peran ayah begitu penting bagi istri maupun anak-anaknya.

Terlebih lagi dalam kondisi pandemi seperti saat ini, ayah harus bisa mengendalikan diri agar bisa menghadapi berbagai permasalahan dalam rumah tangga.

Baca Juga: Dikira Orang Biasa, Pria Calon Suami Ayu Ting Ting, Adit Pradana Jayusman Ternyata Punya Latar Belakang yang Mencengangkan

Mulai dari soal hidup dan mati akan kesehatan diri dan keluarga, kecukupan perekonomian keluarga, serta pendidikan anak di rumah.

Oleh karena itu, peran Dads juga sama pentingnya dengan Moms.

Peran Ayah dalam Penguatan Kualitas Ibu

Bila ayah melakukan peran yang tepat dalam keluarga – khususnya dalam pengasuhan anak – maka kualitas ibu juga akan makin meningkat.

Keterlibatan peran ayah dalam tumbuh dan kembang anak akan menyediakan waktu cukup bagi ibu untuk mengembangkan potensi diri, contohnya dalam kewirausahaan.

Terlebih dalam masa-masa ketidakpastian ekonomi imbas dari pandemi Covid-19, maka peran ibu sebagai perempuan inspirator dalam keluarga dan masyarakat pada era tatanan baru harus makin dimunculkan dan mendapat dukungan dari ayah.

Saat ayah berbagi tugas dengan ibu, akan tercipta pengertian yang dinamis sehingga dengan demikian ibu bisa menjadi penjaga/penggerak/penopang/pengawal ekonomi keluarga.

Menyikapi hal tersebut, seorang ayah harus menjadi sosok yang serba bisa.

Baca Juga: Digadang-gadang Bakal Geser Posisi Enji Baskoro Jadi Ayah Sambungnya, Terbongkar Sikap Bilqis Terhadap Kekasih Ayu Ting Ting yang Diluar Dugaan