Find Us On Social Media :

Kiat Sukses Atur Finansial untuk Perempuan di Bulan Inklusi Keuangan 2020, Allianz dan NOVA Gelar Kelas Pintar Atur Uang saat Resesi

By None, Kamis, 15 Oktober 2020 | 16:16 WIB

Ilustrasi finansial

GridPop.ID - Pandemi Covid-19 membawa dampak pada sektor ekonomi menyebabkan banyak orang mengalami guncangan, entah karena terkena pemotongan gaji, pengurangan bonus, sampai kehilangan pekerjaan.

Laporan dari Kementrian Keuangan RI terdata, pada kuartal II 2020, ekonomi Indonesia minus 5,32%. Dan meski mulai membaik pada kuartal III, pertumbuhannya masih di level negatif.

Menyadari kondisi tersebut, Allianz Indonesia melalui Yayasan Allianz Peduli berkolaborasi dengan NOVA yang merupakan bagian dari Grid Network, menggelar webinar dengan tema Pintar Atur Uang Saat Resesi, Senin (12/10).

Baca Juga: Belum Sah Jadi Istri Sule, Nathalie Holscher Justru Kepergok Buat Calon Besannya Berlinang Air Mata Karena Hal Ini, Kenapa?

Antusiasme peserta yang sangat tinggi berhasil menyukseskan acara ini dengan lebih dari 270 orang bergabung secara virtual melalui Zoom.

Webinar yang menghadirkan perencana keuangan, Rista Zwestika, ini diselenggarakan dalam rangka Bulan Inklusi Keuangan 2020 yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap produk, layanan jasa keuangan, sebagai bagian dari pemulihan ekonomi nasional.

"Masa pandemi yang tengah dialami menyadarkan kita untuk semakin pintar mengatur keuangan dan memikirkan berbagai risiko yang mungkin terjadi. Kami percaya masyarakat yang memiliki literasi keuangan yang baik bisa mengatur keuangan keluarga dan memilih produk keuangan terbaik sehingga dapat lebih kuat menghadapi tantangan. Kami berharap melalui kegiatan ini, Allianz Indonesia dapat terus memberikan ketenangan pikiran dan perlindungan kepada lebih banyak masyarakat indonesia, terutama di masa menantang ini,” kata Sunadi, Perwakilan Yayasan Allianz Peduli.

Baca Juga: Cemburu Buta Pergoki Ashanty Dipeluk Pria Lain, Anang Hermansyah Langsung Naik Darah Sampai Lempar Benda Ini

Hal yang paling penting dalam pengelolaan keuangan adalah membuat perencanaan keuangan. "Karena, pendapatan kita bisa berkurang, tapi biaya hidup terus berjalan, cicilan tidak bisa dihentikan, muncul biaya tambahan yang tidak terduga, sementara tabungan terkuras dengan cepat. Karena itu perencanaan keuangan seperti peta yang akan membantu kita mencapai tujuan keuangan kita,” demikian menurut Rista.