Find Us On Social Media :

Bikin Geger, Munculnya Asteroid Apophis Dipercaya Jadi Pertanda Kiamat Sudah Dekat, Bagaimana Kebenarannya?

By None, Kamis, 19 November 2020 | 10:45 WIB

Asteroid.

GridPop.ID - Baru-baru ini dunia dbuat geger karena asteroid Apophis. Beredar kabar yang menyangkutpautkan kedatangan asteroid Apophis yang akan menghanta bumi menjadi pertanda kamat sudah dekat. Kabar simpang siur mengenai asteroid Apophis yang akan menabrak bumi membuat Direktur Indonesia Space Science Society (ISSS) Venzha Christ angkat bicara.“Kebenaran informasi harusnya dirunut pada penalaran dan logika secara sains, tidak lantas mengangkat isu yang hanya membuat heboh,” ujar Venzha Christ di Yogyakarta, Selasa (17/11/2020).Ia memaparkan sejumlah poin yang wajib diketahui publik terkait keberadan asteroid Apophis.

Baca Juga: Sejuta Dosis Vaksin Covid-19 Siap Didistribusikan Awal Tahun 2021, Menkes Terawan Sebut Alurnya Akan Sama Seperti Imunisasi: Sesuai Petunjuk WHO1. Pengamatan dan prediksi sains antariksa yang dinamisApophis pertama kali ditemukan pada 19 Juni 2014 oleh astronom di Kitt Peak National Observatory Arizona. Ketika itu, asteroid telah dilacak saat mengorbit matahari kurang dari satu tahun bumi.Lalu, berdasarkan proses kalkulasi muncul prediksi asteroid Apophis akan mendekati bumi. Wacana semula menyebutkan asteroid ini akan melintas sangat dekat dengan bumi pada 2039.

Baca Juga: Warga Diharap Siap-siap, Jokowi Ancang-ancang Akan Lakukan Vaksinasi Covid-19 Awal Tahun 2021: Ini Tidak Mudah!