Find Us On Social Media :

Turunkan 306 Personil Gabungan, Satu Korban Sriwijaya Air Berhasil Diidentifikasi, Karopenmas Divhumas: Atas Nama Okky Bisma!

By Arif B, Selasa, 12 Januari 2021 | 14:40 WIB

Petugas Basarnas memeriksa benda yang diduga serpihan dari pesawat Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta - Pontianak yang hilang kontak di perairan Pulau Seribu, di Dermaga JICT, Jakarta, Minggu (10/1/2021). Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang hilang kontak pada Sabtu (9/1) sekitar pukul 14.40 WIB di keti

GridPop.ID - Proses evakuasi korban pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ 182 terus dilakukan.Melansir dari Tribunnews.com, Sebanyak 306 personil gabungan dikerahkan dalam proses identifikasi korban.Dikatakan Kepala Biro Penmas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono, tim gabungan yang terlibat merupakan ahli di bidang forensik dan kedokteran.

Baca Juga: Gading Masih Sering Nginep di Rumahnya Demi Gempita Setelah Cerai, Gisel Blak-blakan Pilih Lakukan Hal Ini: Malemnya Aku..."Semua, ahli. Semua dalam bidang forensik, itu ada semua terlibat. Ada kedokteran, TNI, Polri dan dari ikatan dokter ahli forensik kita, ikut dalam tim utk melakukan indentifikasi di sini," kata Brigjen Rusdi pada konferensi pers di RS Polri Kramat Jati, Senin (11/1/2021).Selain itu, pihak RS Polri juga dilibatkan untuk memberikan bimbingan psikologis kepada para keluarga korban agar secara emosional mereka dapat menerima musibah."Kita memberikan bimbingan kpd kluarga korban agar keluarga korban scr psikologis tdk terganggu dan bs menerima musibah itu," ujar Rusdi.

Baca Juga: 15 Tahun Harmonis Jadi Istri Kedua, Potret Kompak Cut Keke Bersama Istri Pertama Malik Bawazier yang Cantiknya Bak Pinang Dibelah Dua Bikin Ayem"Ya, mudah-mudahan semua berjalan efektif bisa membantu keluarga korban menerima keadaan dan psikologi keluarga korban bisa tetap normal," lanjutnya.