Find Us On Social Media :

Optimis Vaksinasi Covid-19 Selesai Kurang dari Setahun, Jokowi Sebut Indonesia Punya Kekuatan Besar yang Tak Dimiliki Negara Lain, Apa Itu?

By None, Jumat, 22 Januari 2021 | 07:30 WIB

Ilustrasi vaksin

GridPop.ID - Pemerintah kini tengah berfokus pada penyebaran vaksin covid-19 ke seluruh lini masyarakat Indonesia.

Bahkan di awal tahun 2021 ini, Presiden Joko Widodo sendiri yang memulai prosesi vaksinasi sebagai orang pertama yang disuntik vaksin.

Tak main-main lawan virus corona, Jokowi sampai menargetkan vaksinasi covid-19 di Indonesia bisa selesai kurang dari setahun.

Baca Juga: Kini Dekat Dengan Karen Nijsen, Gading Marten Kepergok Gercep Lakukan Hal Ini Pada Mantan Vicky Prasetyo hingga Buat Duda Gisel Girang: Tuh Kan, Yes!

Presiden Joko Widodo mengatakan, vaksinasi Covid-19 seharusnya memang bisa diselesaikan dalam waktu kurang lebih dari satu tahun.

Menurut perhitungan Jokowi, target tersebut mampu direalisasikan karena Indonesia memiliki sarana dan vaksinator yang mendukung.

Salah satunya, keberadaan 10.000 Puskesmas di Indonesia.

"Ada kurang lebih 30.000 vaksinastor, ada 10.000 Puskesmas, 3.000 RS yang bisa kita gerakkan," ujar Jokowi saat memberikan sambutan dalam 11th Kompas 100CEO Forum 2021 yang digelar secara virtual, Kamis (21/1/2021).

Baca Juga: Aturan Pembatasan Jawa-Bali Diperpanjang hingga 8 Februari, Ini Daftar 7 Provinsi yang Wajib Jalani Aturan PPKM

Dia lantas menjelaskan, apabila satu vaksinator bisa menyuntik vaksin kepada 30 orang dalam satu hari, maka capaian vaksinasasi dalam sehari sudah mencapai hampir 1 juta orang.