GridPop.ID - Surat keberatan yang dilayangkan merek perlengkapan outdoor Eiger turut menyita perhatian Ketua Departemen Pendidikan Asosiasi Perusahaan Public Relations Indonesia ( APPRI), Arya Gumilar.
Menurut Arya, visi misi Eiger sebagai brand ternama tidak sampai ke seluruh karyawan di perusahaannya.
Hal ini terlihat dari bagaimana mereka menyampaikan poin-poin keberatannya kepada YouTuber Dian Widiyanarko, Kamis (28/1).
Padahal, Dian membeli sendiri produk tersebut untuk ia jadikan konten review, bukan endorse dari Eiger.
"Dari segi public relations (PR), saya melihat (kasus) ini bukan hanya masalah perorangan atau divisi yang bersangkutan. Di era interaksi seperti sekarang, semua karyawan adalah duta perusahaan," kata Arya saat dihubungi Kompas.com, Jumat (29/1/2021).
"Jika ada isu terkait perusahaan, setiap karyawan yang tergabung di grup Whatsapp sekolahan (misalnya), juga pasti ditanya sama teman-temannya karena mereka tahu karyawan ini kerja di mana. Maka, brand purpose perusahaan seharusnya dipahami semua karyawan," jelasnya.