Find Us On Social Media :

Sudah Disalati Hingga Hendak Dimakamkan tapi Ternyata Jenazah Covid-19 Tertukar, Keluarga dan Petugas Berujung Baku Hantam, Begini Kronologinya!

By Arif B, Minggu, 31 Januari 2021 | 08:00 WIB

Ilustrasi pemakaman jenazah Covid-19

GridPop.ID - Kasus jenazah Covid-19 tertukar kembali terjadi, kali ini di Malang.

Petugas Public Safety Center (PSC) Kota Malang bahkan sempat baku hantam dengan pihak keluarga.

Pasalnya MNH selaku anak pasien Covid-19 yang meninggal mengaku kecewa lantaran jenazah sudah sempat disolati juga.

Baca Juga: Meninggal Dunia Usai Berjuang Lawan Sakit Jantung, Ini Perjalanan Karir Kang Pipit 'Preman Pensiun', Sempat Rasakan Jadi Preman Sungguhan Hingga Candaannya Mau Main Sinetron Ternyata Kelakon

"Saat peti ini mau dimasukkan ke liang kubur, saya baru sadar karena posisi saya memang agak tinggi dari peti. Jadi saya lihat tulisan di peti itu bukan nama bapak saya," kata MNH di Mapolresta Malang Kota, Jumat (29/1/2021).

Berikut kronologinya.

Pemakaman kloter keempat

MNH mengaku memukul salah satu petugas PSC karena kesal yang memuncak. Ia tak habis pikpuir petugas membawa peti jenazah yang salah.

Baca Juga: Jenazah Captain Afwan Tiba di Rumah Duka, Diterima Pihak Keluarga dengan Penuh Duka, Dirut Sriwijaya Turut Hadir dalam Acara Pemakaman

Kejadian itu bermula ketika dirinya menelepon pihak PSC untuk penyelenggaraan jenazah ayahnya yang meninggal karena Covid-19 di RSSA Kota Malang pada Kamis (28/1/2021).