Find Us On Social Media :

Orang Tua Pelaku Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar Buka Suara, Mengaku Syok Hingga Sebut Putrinya Berubah Sejak Menikah 6 Bulan Lalu

By Sintia N, Selasa, 30 Maret 2021 | 21:03 WIB

Dua terduga pelaku bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar

GridPop.ID - Peristiwa ledakan bom di depan Gereja Katedral Makassar, Minggu (28/3/2021), membuat gempar masyarakat di Indonesia.

Melansir pemberitaan Kompas.com, ledakan di Gereja Katedral Makassar terjadi pada pukul 10.28 WITA.

Identitas kedua pelaku bom bunuh diri itu pun kini telah dikantongi pihak kepolisian.

Baca Juga: Bak Sambaran Petir di Siang Bolong, Ayu Ting Ting Tolak Mentah-mentah Saat Diajak Nikah Pria Ini hingga Singgung Satu Syarat Saat Bertemu Dengannya: Jangan Plengas Plengos

Pastor Wilhelmus Tulak dari Gereja Katedral Makassar menuturkan, ledakan terjadi sesaat setelah ibadah misa kedua digelar.

Saat itu terjadi sirkulasi jemaah misa antara mereka yang sudah selesai lalu pulang, dan mereka yang datang untuk mengikuti jadwal misa selanjutnya.

Wilhelmus menyebutkan, dua orang pelaku pengeboman datang mendekat ke pintu masuk gereja dengan menaiki sepeda motor.

Beruntung, gerak-geriknya sudah dicurigai dan petugas keamanan gereja berhasil mencegahnya masuk.

"Tapi, sudah diamati petugas keamanan kami dan dia menahan di pintu itu gerbang dan di situlah terjadi ledakan," papar Wilhelmus.

Baca Juga: Bams eks Samsons Kena Sentil Kuasa Hukum Mikhavita Wijaya, Pernyataan Ambigu Sang Penyanyi Soal Perselingkuhan Diungkit: Sangat Disayangkan!

Akibat kejadian itu, dua orang diduga pelaku dilaporkan tewas, serta 20 orang terdiri dari warga, petugas keamanan gereja, dan jemaat mengalami luka akibat ledakan.