Find Us On Social Media :

Limit Kartu Kredit Rp 30 Miliar dari Perusahaan Tidak Ada Apa-apanya, Ternyata Segini Harta Kekayaan Ahok Usai Diangkat Jadi Komut Pertamina, Nominalnya Nggak Kaleng-kaleng!

By Arif B, Jumat, 18 Juni 2021 | 06:03 WIB

Puput dan Ahok

GridPop.ID - Baru-baru ini Ahok membuat heboh publik usai pernyataannya yang menyebut limit kartu kredit petinggi Pertamina sampai Rp 30 miliar.

"Kartu saya begitu kok tertulisnya (limit Rp 30 miliar)," kata Ahok dikutip dari Kompas.com, Kamis (17/06/2021).

Namun ternyata limit kartu kredit yang selangit ini tidak ada apa-apanya dibanding peningkatan harta kekayaan Ahok setelah diangkat jadi Komut Pertamina.

Baca Juga: Pantas Veronica Tan Dikira Bunting Duluan, Ternyata Ini Alasan Ahok Nikahi sang Mantan Istri, Bukan Cinta tapi untuk Penuhi Hasrat Saja?

Persoalan limit kartu kredit ini bermula dari usulan Ahok untuk dewan komisaris dan direksi Pertamina tak lagi mendapat fasilitas kartu kredit yang disampaikan saat Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Pertamina pada Senin (14/6/2021).

Menurutnya, penghapusan kartu kredit dapat menghemat pengeluaran Pertamina, mengingat limit yang diberikan cukup besar.

Ahok menegaskan, kebijakan penghapusan fasilitas kartu kredit ini akan berlaku pula pada semua anak usaha Pertamina. Hal ini guna untuk menghindari penyimpangan penggunaan kartu kredit.

"(Penghapusan kartu kredit) berlaku semua, karena mudah terjadi penyimpangan jika pemakaian kartu kredit. Direksi langsung auto debet dibayar oleh perusahaan," jelas Ahok lebih lanjut.